Gopay Lumpuh, Gak Bisa Isi Ulang dan Dipakai
(Ilustrasi: Katadata.com)
Uzone.id -- Ada-ada aja hal yang bikin emosi di siang bolong seperti sekarang, apalagi menjelang makan siang. Dompet digital Gopay dari Gojek mendadak kena gangguan.Sejak beberapa jam yang lalu, pengguna mengaku kesulitan mengakses layanan Gopay. Awalnya, ketika hendak memesan pengemudi ojek online hingga membeli makanan melalui Go-Food, cara pembayaran langsung diarahkan ke uang tunai.
“Tulisan Gopay di Gojek-nya itu server sedang busy bilangnya, gak bisa dipakai,” ucap pengguna Gojek bernama Tantri kepada Uzone.id, Selasa (25/6).
Gak cuma menggunakan Gopay, tapi aktivitas isi ulang alias top-up juga seperti lumpuh, tidak bisa diakses. Mulai dari layanan mobile banking, hingga top-up melalui ATM.
Tumbangnya Gopay ini tengah diramaikan oleh netizen Indonesia.
“Mau isi gopay lewat mbanking knp gabisa terus yaa ? Tulisan “transaksi gagal”?" cuit seorang netizen.
@gojekindonesia parah error mulu dr pagi. My voucher server error, mau top up gopay ga bisa bisa adoooooh kenapa si
— Nur Azizah (@ziaaaw) June 25, 2019
Ada juga netizen yang mengeluh kelaparan karena berniat membeli makanan via Go-Food.
Ya allah gopay lg eror apa? Laper pgn makan????????
— Jebi BUMIL ciciumishdnon。 (@sufnrise) June 25, 2019
@gojekindonesia haloooo gabisa transaksi gofood pake gopay, server busy tulisannya. Sampe kapan ya mas saya laper ????????????????????????
— jangan diam saja, (@marikitaribut) June 25, 2019
Gopay error. belum sempat ke atm. mobil ga dirumah = ga makan ????
— Aulia M (@aulia_m) June 25, 2019
Dompet ketinggalan
— Dwi Sianturi (@Dwikarunia) June 25, 2019
Gopay kosong
Ovo cuma point doang
Alam semesta sedang mendukung aku diet.
ak marah bgt ya gopay lagi gak bisa padahal udh laper bgt
— di [s/h] (@thisisonge_k) June 25, 2019
Kemudian ada juga yang langsung melaporkan ke pihak perbankan seperti Mandiri dan BCA. kedua bank ini mengaku memang sedang ada gangguan serta pengembangan sistem dari pihak Gopay-nya.
Hi bapak Veri, mohon maaf atas ketidaknyamanannya, saat ini utk transaksi top up Gopay sedang dalam peningkatan sistem, kami persilakan Bpk dpt mencoba kembali secara berkala ya. Tks~Rere
— bank mandiri (@bankmandiri) June 25, 2019
Dpt kami infokan bhw sebelumnya telah terjadi kendala pada transaksi Virtual Account, nmn saat ini secara keseluruhan sdh kembali normal. Sementara itu untuk Virtual Account Gopay saat ini msh terjadi kendala dari pihak Gopay. Kami sarankan Bpk/Ibu (1/2) ^Tian
— Halo BCA (@HaloBCA) June 25, 2019
Hingga berita ini ditayangkan, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Gojek.