Grab Siapkan Grab Daily: Layanan Aggregator Berita, Game, dan Kuis

10 July 2018 by
Grab Siapkan Grab Daily: Layanan Aggregator Berita, Game, dan Kuis

Grab berupaya membuat aplikasinya senyaman mungkin untuk digunakan para penggunanya. Di luar pilihan layanan transportasi, pesan antar makanan, dan pengiriman barang, Grab juga kini menghadirkan sebuah fitur baru untuk menghibur penggunanya sehari-hari.

Fitur itu bernama Grab Daily, yang kini sudah tersedia di aplikasi Grab. Untuk membuka Grab Daily, pengguna Grab dapat mengklik simbol bulat yang berada di bagian kiri atas halaman muka aplikasi. Setelah itu, kamu akan menemukan menu Grab Daily berada di deretan sebelah kiri.

Dalam halaman Grab Daily, pengguna bisa membaca berita harian yang terdiri dari berbagai topik, bermain game sederhana, polling tentang suatu hal yang menarik, kuis kepribadian, hingga informasi terbaru mengenai apa yang sedang menjadi tren saat ini.

Misalnya, sekarang Grab Daily menampilkan jadwal pertandingan Piala Dunia 2018, skor pertandingan, hingga pencetak gol terbanyak dalam turnamen tersebut. Informasi ini hadir karena Grab Daily menyesuaikan dengan tren yang sedang berkembang saat ini.

Bahkan, Grab Daily juga punya saluran Grab TV yang memungkinkan pengguna untuk menyaksikan video dari YouTube langsung dari aplikasi Grab. Selain itu, ada juga rekomendasi tempat belanja dan tempat makanan yang bisa dijumpai dalam aplikasi.

Grab Daily hadir bersamaan dengan pembaruan tampilan aplikasi Grab yang kini terlihat lebih segar. Head of Product Grab, Jerald Singh, mengatakan perusahaan ingin membuat aplikasinya bisa digunakan sehari-hari oleh pengguna.

Menurutnya, Grab ingin memastikan jika aplikasinya dapat memahami kebutuhan lokal dan dapat menyediakan pengalaman berbeda-beda di setiap kota. Ini dapat mendorong pengalaman yang lebih personal bagi para pengguna ketika menggunakan aplikasi Grab.

"Kami menggunakan personalized intelligent untuk mengetahui apa yang disukai dan tidak disukai oleh konsumen. Perubahan mulai dari peralihan pagi dan malam, quick access ke wallet, navigasi pada layanan Grab seperti transportasi, makanan, logistik, third party. Semuanya dapat diakses dengan mudah," jelas Singh, di Singapura, Selasa (10/7).

Singh menjelaskan, untuk aggregator berita yang hadir di Grab Daily merupakan kerja sama dengan Yahoo.

Saat ini, Grab menyatakan ingin berfokus untuk menyediakan layanan harian di aplikasinya. CEO dan pendiri Grab, Anthony Tan, menegaskan saat ini perusahaan ingin memastikan terlebih dahulu fitur-fitur yang baru diluncurkan dapat bekerja dengan baik.

"Kami ingin fokus untuk layanan harian terlebih dahulu. Pertama sangat fokus (ke sana), kedua adalah membuat konsumen kami memahami jika mereka bisa memesan kendaraan mobil dan makanan dalam aplikasi yang sama, dan mereka bisa bermain game atau membaca berita di dalam mobil," jelas Tan.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
92%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
8%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

655 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
uzoners 24 June 2019 | 10:08:20

membaca berita harian yang terdiri dari berbagai topik

Malik Maeh 04 May 2019 | 12:53:48

jak ke tamak batre laguk ndk ark batre

Dicky Permana 01 May 2019 | 03:37:37

merapat klo kya gitu cerita nya mah

Atika Fiyriyani 12 April 2019 | 13:59:06

mendapatkan skin gratis

Arifin Jr 31 March 2019 | 02:37:33

Mendapatkan skin gratis

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top