CRF250Rally merupakan keluarga CRF yang didesain beraura reli. Honda menjual model ini menggunakan ban pacul, bentuknya ramping, joknya singset, dan tangki bahan bakarnya kecil.
Motor ini tidak dibuat untuk dikendarai jarak jauh. Rasanya CRF250Rally lebih cocok disandingkan dengan Kawasaki KLX250.
Sementara itu Versys-X 250, desainnya sedikit keluar jalur dari konsep keluarga Versys. Jika Versys 650 dan 1000 dibuat untuk aspal, motor ini sanggup touring dan juga masuk ke jalur off-road ringan.
Berita Terkait:
- ART dan Yuassa Gemilang di Seri Pembuka HRC 2015
- Honda CRF250 Sedang Diuji untuk Indonesia
- Intip Lawan CRF250, Yamaha WR250R dan KLX250
Motor bermesin 2-silinder 249cc ini dirancang dengan sasis pekerja, backbone. Kebalikan dari CRF250Rally, Versys-X 250 punya ban aspal, bodi ala moge, jok lebar, dan tangki bahan bakarnya 17 liter buat penunjang touring.
Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales and Promotion KMI meyakini CRF250Rally beda segmen dengan produk Kawasaki. Posisinya dikatakan berada di antara Versys-X 250 dan KLX250.
“Karena kalau mau masuk ke adventure, (Versys-X 250) tangki berat, terlalu besar untuk diajak terabas. Nah kalau touring adventure, jarak tempuh (CRF250Rally) tidak sepanjang Versys-X 250 dan kenyamanannya juga beda,” ucap Michael.
Sejauh ini klaim KMI Versys-X 250 membuka segmen baru bisa dibilang benar. Sampai sekarang Versys-X 250 belum ada lawannya.