IGTV kini dilengkapi format video landscape

27 May 2019 by
IGTV kini dilengkapi format video landscape

Instagram melengkapi format video dari layanan IGTV dengan mode landscape untuk memaksimalkan hasil kreasi para kreator.  

Pembaruan tersebut termasuk peluncuran fitur yang memungkinkan pengguna memposting cuplikan video IGTV di Feed, sehingga memberikan cara baru bagi para penonton untuk menemukan video IGTV.

Berkat fitur yang diluncurkan di bulan Februari 2019 ini, Instagram melihat semakin banyak pengguna yang menghabiskan lebih banyak waktu untuk menonton IGTV dan adanya kenaikan pesat dari jumlah video original yang diposting oleh berbagai kreator.

Video dengan format landscape, sebagai alternatif dari format video vertikal yang telah tersedia sebelumnya.

Instagram menyadari bahwa pembaruan ini merupakan sebuah evolusi besar dari awal peluncuran IGTV, tetapi Instagram percaya bahwa ini merupakan sebuah perubahan yang tepat bagi para penonton dan kreator.

Peluncuran fitur yang memungkinkan postingan konten selain video berformat vertikal di IGTV ini merupakan hal yang sama dengan apa pernah dilakukan Instagram saat memungkinkan pengguna memposting foto dengan format lain selain ukuran 1:1 di tahun 2015.

Pembaruan tersebut pada akhirnya memungkinkan para kreator untuk semakin mengembangkan kreativitas mereka dan meningkatkan interaksi. Instagram percaya bahwa hal yang sama juga akan terjadi di IGTV.

Bagi para penonton, pembaruan ini menandakan bahwa IGTV akan menjadi sebuah tempat untuk menonton lebih banyak konten dari para kreator yang mereka sukai, secara langsung dari ponsel mereka.

Sedangkan bagi para kreator, pembaruan ini akan memberikan mereka peluang untuk mengekspresikan diri dengan cara mereka sendiri. Video vertikal merupakan format yang tepat bagi kreator yang ingin menjadi lebih dekat dan personal dengan penontonnya.

Namun, video landscape memiliki kelebihan tersendiri, terutama saat kreator ingin membagikan video tarian atau olahraga, yang memiliki banyak pergerakan dan terkadang menampilkan banyak orang dalam video.(pg)

IG TV 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
100%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

244 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Code ERROR 404 11 October 2019 | 09:59:46

semakin bagus karena sudah dilengkapi format video

DimasHardstyle 10 October 2019 | 17:33:58

semakin bagus karena sudah di lengkapi format format video yaa haha

M Rezki 25 July 2019 | 08:17:04

semakin bagus karena sudah dilengkapi format video

Andymulyana 20 July 2019 | 10:55:10

makin berkembang aja ni aplikasi mantap lah

Dadan Ramdan 04 June 2019 | 11:32:09

ya bagus jadi lebih lega deh videonya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top