IndiHome Boyong 10 Penghargaan di PR Indonesia Award 2023!
Foto: dok. IndiHome
Uzone.id – IndiHome dari Telkom Indonesia baru-baru ini menorehkan penghargaan baru di ajang Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2023 yang digelar oleh PR Indonesia di Denpasar, Bali. Setidaknya ada 10 penghargaan yang diboyong IndiHome, apa saja?
Ada sembilan penghargaan yang menurut dewan juri layak diberikan kepada unit public relation IndiHome. Atas pencapaian ini, IndiHome pun diganjar penghargaan Platinum Award paling bergengsi atau PR dengan realisasi program terbaik kategori BUMN.Dari keterangan yang diterima Uzone.id, IndiHome menjadi yang terbaik di lima kategori, seperti Program PR-Corporate PR melalui program 3C (connectivity, creativity, charity), Program PR-Digital PR melalui JOIN (Just on IndiHome), dan Program PR- Marketing PR- Blog Competition 2022.
Selain itu IndiHome juga menjadi juara pada Kanal Digital-Aplikasi, Manajemen Krisis- Krisis & Pasca Krisis, dan Owned Media-Video Profile.
Tidak ketinggalan di kategori program CSR-Community Based Development ada tiga program inovatif IndiHome yang mendapat apresiasi, yaitu Limitless Esport Academy (LEAD), IndiHome Gideon Badminton Academy, dan Sobat IndiHome.
Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan mengatakan sangat mengapresiasi adanya penghargaan yang diberikan PR Indonesia kepada kinerja kehumasan IndiHome.
Menurutnya, hal ini merupakan kebanggaan tersendiri sebab IndiHome diakuinya cukup menaruh perhatian terhadap aspek komunikasi.
“Memberikan layanan yang baik tidak hanya melalui produk yang bagus semata tapi harus diiringi dengan komunikasi yang baik pula,” kata E. Kurniawan.
Dalam kesempatan yang sama, founder dan CEO PR Indonesia Asmono Wikan memberikan selamat kepada IndiHome yang meraih Platinum Award dalam PRIA 2023.
Menurutnya, selain inovatif, penghargaan yang diraih IndiHome juga melewati proses penilaian ketat dari dewan juri yang berasal dari kalangan praktisi PR senior, jurnalis terkemuka, serta akademisi senior.
Selain penilaian yang berstandar tinggi, IndiHome juga bersaing dengan 836 entri entitas lainnya untuk menjadi salah satu pemenang Platinum Award PRIA 2023.
“Apresiasi tertinggi kami berikan bagi IndiHome yang berhasil menyapu penghargaan terbanyak di lini kategori yang diikuti dalam perhelatan PRIA yang ke-delapan ini,” kata Asmono.
Seperti diketahui, melalui IndiHome Media Engagement (IME), banyak peran penting penyampaian komunikasi dua arah antara IndiHome dan pihak eksternal seperti media massa, komunitas, dan stakeholder terkait lainnya untuk menjalankan fungsi sebagai penjaga reputasi IndiHome.
Tim tersebut dipimpin oleh Head of IME Widi Andika Hidayat Nugrahadi dan beranggotakan Syukron Ali, Puspa Thaariqoh, Muhammad Garuda Jaya, A. Ibnu dan disupervisi oleh AVP Marketing Communication Afifudin.
Banyaknya program yang berhulu pada PR juga membuktikan bahwa komunikasi merupakan aspek strategis bagi IndiHome.
Tak hanya menyampaikan pesan atau mitigasi krisis semata, namun juga melalui penerapan strategi komunikasi yang baik, bisnis IndiHome juga bisa meningkat.
Hal tersebut terlihat dari sumbangsih divisi digital marketing operation, customer experience, dan event organizer IndiHome turut menunjang kinerja bisnis IndiHome.
“Platinum Award PRIA 2023 ini akan menjadi dorongan semangat untuk meningkatkan kinerja kami,” tutup Kurniawan.