Inikah Paten Smartphone Lipat Motorola Razr Terbaru?

22 January 2019 by
Inikah Paten Smartphone Lipat Motorola Razr Terbaru?

Pada awal tahun lalu sempat beredar kabar bahwa Motorola ingin kembali terjun ke industri ponsel dengan mengusung sang legenda Motorola Razr. Banyak fans yang penasaran dengan wujud Razr versi reborn tersebut. Belum lama ini beredar gambar paten smartphone lipat yang diklaim sebagai Motorola Razr yang terbaru.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Selasa (22/01/2019), paten tersebut memberikan gambaran mengenai konsep smartphone lipat Motorola yang mungkin akan mereka hadirkan saat come back ke pasar ponsel.

Pada gambar paten tersebut nampak perangkat akan memiliki bentuk clamshell dengan tampilan layar OLED yang dapat dilipat. Model clamshell atau ponsel lipat memang sudah menjadi ciri khas model Motorola Razr sebelumnya.

Namun untuk generasi barunya ini, Razr tampaknya akan memiliki fungsi yang berbeda dari generasi pendahulunya. Meski dari ilustrasi gambar dalam paten menunjukkan bahwa tampilan keseluruhan perangkat mungkin tidak jauh berbeda dari handset Razr asli.

{Baca juga: Paten Disetujui, Motorola Razr Reborn Segera Diluncurkan?}

Seperti terlihat pada gambar, Anda bisa melihat bagian bawah yang lebih bulat tempat posisi microphone untuk melakukan percakapan. Di bagian ini memiliki tampilan layar OLED yang menjadi satu kesatuan yang dapat dilipat dengan engsel di tengah tubuh ponsel.

Pihak Motorola ataupun Lenovo selaku pemilik belum mengkonfirmasi terkait laporan tersebut. Sebelumnya isu smartphone lipat Motorola sudah mulai muncul menjelang kehadiran Motorola Razr.

Kabarnya smartphone tersebut bakal dirilis pada Februari mendatang, kemungkinan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2019, di Barcelona, Spanyol.

{Baca juga: Ini Bocoran Harga Motorola Razr Reborn Saat Dirilis}

Motorola Razr versi reborn ini sebelumnya telah dipatenkan Motorola ke US Trademark Patent Office (USTPO). Paten tersebut berkaitan dengan perangkat elektronik dengan engsel dan metode sistem yang dirancang oleh Motorola Mobility LLC dari Chicago, Amerika Serikat. Paten itu, pertama kali diserahkan ke USTPO pada tanggal 31 Mei.

Smartphone ini nantinya bakal mengusung layar touchscreen di bagian depan yang fleksibel atau dapat dilipat. Tepat di bagian tengah body-nya, terdapat engsel agar smartphone dapat dilipat dengan sempurna. [NM/HBS]

Sumber: Ubergizmo

Artikel Inikah Paten Smartphone Lipat Motorola Razr Terbaru? dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Apa Reaksi Anda ?

Love
89%

Suka

Laugh
11%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2759 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Jihan Musofa 15 May 2019 | 11:07:52

belum tahu spesifikasi handphone ini sih

Pelangi Warnawarni 12 May 2019 | 04:47:01

waw ternyata paten smartphone lipat Motorola razr terbaru

rhoma Irama 12 May 2019 | 02:01:14

wah pasti banyak yang mau beli ya kawan

tommy frenzie 12 May 2019 | 01:52:07

unik juga model Motorola razr terbaru

muhamad ridwan 11 May 2019 | 18:15:17

unik nya bentuk handphonya kecil kalo dilipat

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top