Home
/
Digilife

Instagram Hadirkan Fitur Pin dan Hapus 25 Komentar di Indonesia

Instagram Hadirkan Fitur Pin dan Hapus 25 Komentar di Indonesia
Birgitta Ajeng19 May 2020
Bagikan :

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Instagram resmi meluncurkan serangkaian fitur baru di Indonesia, yaitu Manage Comments, Pin Your Favorite Comment, dan Tag and Mention Controls.

Fitur-fitur tersebut hadir untuk melanjutkan komitmen Instagram dalam membangun interaksi online yang aman dan positif.

“Memastikan anak muda merasa aman dan nyaman saat mengakses Instagram adalah hal yang penting bagi kami. Kami memahami isu perundungan dan kesehatan mental adalah isu yang kompleks bagi anak muda di era digital, terutama di tengah pandemi Covid-19," jelas Philip Chua, Kepala Kebijakan Instagram Asia Pasifik.

Baca juga: Gandeng Ariel Tatum, Instagram Rilis #REALTALK untuk Memerangi Cyberbullying

Berikut ini penjelasan lebih lanjut tentang fitur-fitur baru di Instagram:

Manage Comments

Preview
Fitur Manage Comments. (Foto: Dok. Instagram)

Fitur yang bisa membantu pengguna untuk menghapus komentar negatif, memblokir maupun membatasi hingga 25 akun sekaligus. Pengguna bisa menggunakan fitur ini dengan menekan ikon tiga titik yang ada di sebelah kanan atas.

Jadi, pengguna tinggal mengeklik tiga titik ikon yang ada di atas unggahan. Dalam beberapa kali klik, komentar-komentar negatif bisa langsung menghilang.

Baca juga: YouTube Hapus Video Pendukung Herd Immunity Garis Keras

Pin Your Favorite Comment

Preview
Fitur Pin Your Favorite Comment. (Foto: Dok. Instagram)

Instagram akan mengadakan uji coba fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyematkan komentar positif di bagian paling atas. Komentar positif yang berada di bagian atas diharapkan dapat mendorong terciptanya interaksi positif dalam sebuah postingan.

Tag and Mention Controls

Preview
Fitur Tag and Mention Controls. (Foto: Dok. Instagram)

Fitur ini memungkinkan pengguna mengatur siapa saja orang yang bisa melakukan tag maupun menyebut mereka di Instagram.

populerRelated Article