iPad ini Terkunci Nyaris Setengah Abad Karena Ulah Balita 3 Tahun

09 April 2019 by
iPad ini Terkunci Nyaris Setengah Abad Karena Ulah Balita 3 Tahun

(Ilustrasi iPad/ZDNet)

Uzone.id -- Kadang kelakuan anak balita suka bikin gemas karena mereka begitu polos dan sedang dalam tahap belajar macam-macam. Saking gemasnya, mereka ternyata sangat mungkin bikin gadget seperti iPad terkunci dalam waktu yang lama.

Ada seorang jurnalis yang tinggal di kawasan Washington D.C., Amerika Serikat yang membagikan cerita mirisnya. Anak lelakinya yang masih berusia 3 tahun tampaknya hendak memainkan iPad-nya, namun gadget itu masih dalam posisi terkunci.

Namanya juga anak kecil, balita itu asal pencet password berkali-kali dan tentunya salah semua. Gara-gara ini, sistem operasi iOS dari Apple langsung mengunci iPad dalam waktu yang sangat lama.

Biasanya, kalau salah kata sandi, Apple mengunci perangkat dalam kurun waktu 1 jam. Namun, iPad ini ternyata terkunci selama 25 juta menit!

Baca juga: Apple Rilis Dua iPad Baru, Sekeren Apa ya?

Dari hasil foto yang diunggah oleh Evan Osnos di akun Twitternya, layar iPad itu menampilkan keterangan yang lebih detail. Ada tulisan “iPad is disabled” lalu waktu yang tertera secara lengkap adalah 25,536,442 menit.

Kalau dikonversikan ke dalam tahun, durasi iPad tersebut terkunci adalah sekitar 48,5 tahun lamanya. Tentu bukan waktu yang sebentar ya, gaes…

Osnos menulis, “ini mungkin tampak seperti tipuan, tapi ini adalah iPad kami hari ini setelah anak 3 tahun kami mencoba berkali-kali membuka kuncinya. Ada ide?

Unggahan Osnos langsung mendapatkan tanggapan dari para netizen, salah satu di antaranya yang kocak adalah menyarankan agar time travel atau melakukan perjalanan waktu.

Ada-ada saja, ya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

329 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Anas Mubarok 25 August 2019 | 16:10:19

kalo terkunci ya tinggal di buka lagi dong

AyoBersholawat 25 August 2019 | 14:25:18

wah sebaiknya harus disimpan ya supaya aman

EZ hasandlo 25 August 2019 | 13:09:14

waduh lama banget ya terkunci nya

yanto 25 August 2019 | 12:23:05

buset lama banget terkuncinya itu

Axis Axis 25 August 2019 | 11:14:04

ya pasti ada cara tuh untuk membukanya cari tahu dulu

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top