iPhone Selamatkan Nyawa Turis yang Kapalnya Karam di Laut Jepang

17 December 2018 by
iPhone Selamatkan Nyawa Turis yang Kapalnya Karam di Laut Jepang

Kisah sebuah gadget menyelamatkan nyawa orang tidak hanya milik jam tangan pintar Apple Watch. Perangkat Apple satu lagi, iPhone, ternyata juga punya cerita serupa yang tak kalah menarik.

Cerita iPhone menyelamatkan nyawa manusia datang dari Jepang. Smartphone Apple itu berperan dalam penyelamatan sekelompok turis, ketika perahunya karam di lepas pantai Okinawa.

Perempuan bernama Rachel Neal dan tujuh orang temannya menyewa perahu untuk mengunjungi sebuah pulau di lepas pantai Okinawa. Perjalanannya tidak berjalan sesuai rencana karena gelombang laut yang tinggi.

Neal dan teman-temannya terpaksa melompat ke laut saat perahunya hendak terguling akibat ombak besar. Mereka kemudian berusaha mencari pertolongan dengan menggunakan alat komunikasi satu-satunya yang ada saat itu, iPhone.

Kala itu, Neal membawa tas yang berisi iPhone miliknya dan tujuh temannya. Setelah mereka melompat ke laut, Neal dengan cepat membuka tas untuk mengambil iPhone di dalamnya guna melakukan panggilan pertolongan.

iPhone yang pertama diambil terlebih dahulu adalah milik pacarnya, yang sayangnya sudah rusak karena air. Neal pun mengambil ponsel miliknya dan ternyata masih berfungsi.

"Kami memiliki tas, kami mengenakan rompi pelampung, dan saya benar-benar berbalik meraihnya, dan hanya melompat. Kami meraihnya, terlalu banyak kerusakan (karena) air dan tidak berfungsi. Kami menarik punyaku, terlepas dari fakta bahwa ponsel terendam air, itu berhasil," kata Neal kepada NBC Today Show, Sabtu (15/12)

Dia kemudian dapat menggunakan iPhone-nya untuk memanggil layanan darurat di Jepang. Petugas penjaga pantai setempat datang sekitar 90 menit kemudian untuk menyelamatkan sekelompok turis tersebut.

Tidak dijelaskan model iPhone mana yang digunakan Neal. Namun dari penuturannya yang menyebut iPhone-nya anti air, bisa dikatakan itu adalah iPhone 7 atau varian di atasnya.

iPhone 7 adalah iPhone pertama yang tahan air dengan sertifikat IP67. Kode tersebut untuk daya tahan air maksimal 1 meter selama 30 menit.

Neal dan teman-temannya juga sempat mengabadikan proses penyelamatan, ketika penjaga pantai mulai mengangkat mereka dari air. Momen itu diabadikan melalui rekaman video yang kemudian menjadi viral.

Video itu juga sampai kepada pimpinan tertinggi Apple, Tim Cook. CEO Apple itu senang dan membagikan kisah Neal melalui akun Twitter resminya.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
50%

Marah

1177 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Muhamad rifai 24 April 2019 | 07:11:11

wah syukur deh tulisnya masih bisa diselamatkan

arwanbahnur 24 April 2019 | 07:07:32

beruntung sekali untung aja ada iphone tapi gak lupa sama Tuhan juga

Dimashengki 24 April 2019 | 06:52:35

enaknya Bagaimana cara Ipin selamatkan nyawa turis

Zaeru Vuljo 24 April 2019 | 02:51:59

pengembangan iphone apple semakin baik

Kotep Arep 23 April 2019 | 23:05:29

mungkin karena gps bisa tau lokasinya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top