Jokowi ‘Marah Besar’ ke PLN, yang Takut Malah Netizen

05 August 2019 by
Jokowi ‘Marah Besar’ ke PLN, yang Takut Malah Netizen

(Foto: dok. Instagram @jokowi)

Uzone.id -- Gak ada habisnya jika membahas tren internet yang diangkat oleh para warganet nan budiman di Indonesia. Mulai dari peristiwa besar hingga hal sederhana aja bisa menjadi topik menarik. Tak terkecuali amarah Pak Jokowi yang viral.

Kalau kalian aktif di media sosial, tentunya tahu dong, kunjungan Presiden Joko Widodo alias Pak Jokowi ke kantor PLN dan bertemu dengan jajaran direksi di sana untuk membahas masalah blackout atau pemadaman listrik masif yang terjadi sejak Minggu kemarin (4/8).

Pada pertemuan itu, Jokowi mempertanyakan kinerja tim PLN yang menurutnya, kok bisa tidak melakukan kalkulasi sampai-sampai banyak lokasi yang mengalami blackout.

Berikut isi ucapan Jokowi yang viral:

Pertanyaan saya di penjelasannya… panjang sekali ya. Pertanyaan saya, bapak ibu semuanya ini ‘kan orang pinter-pinter apalagi urusan listrik sudah bertahun2, apakah tidak dihitung, apakah tidak dikalkulasi? Bahwa akan ada kejadian-kejadian, sehingga kita tahu sebelumnya. Tahu-tahu drop, gitu. Artinya, pekerjaan-pekerjaan yang ada tidak dihitung, tidak dikalkulasi. Dan itu betul-betul merugikan kita semuanya.”

Baca juga: 5 Penderitaan Netijen Perkotaan Selama Listrik Padam

Ucapan Jokowi memang tidak menggunakan bahasa kasar. Pun begitu dengan nada ucapannya yang tetap datar, tanpa ada nada tinggi yang menunjukkan bahwa beliau sedang murka.

Tapi, yang menjadi sorotan netizen adalah ekspresi wajah Jokowi setelah selesai berbicara. Jokowi terlihat perlahan menjauhkan mic, tatapannya tidak berubah menjadi tampang marah besar dengan muka memerah. Ia tetap tampil tenang, namun memang hanya diam.

Gara-gara ini, orang-orang bahkan banyak portal berita langsung menganggapnya Jokowi sudah “marah besar”. Marah ala wong Jowo, katanya. Tipe amarah yang menekankan pada sikap diam namun tegas, ketimbang teriak-teriak, bentak sana-sini, apalagi banting kursi.

Hal ini langsung mendapat reaksi dari warganet di Indonesia. Sebagian besar sih, mengaku jadi ikutan takut dengan cara marah Jokowi. Tapi, gak tahu juga, apakah mereka betulan takut atau hanya sarkasme belaka...

Ada juga yang membandingkan cara marah Jokowi dengan walikota Surabaya, Ibu Risma.

Mau apapun pembahasannya, tetap gak bisa lepas dari zodiak, gaes.

Lalu ada juga netizen yang tetap mengkritik Jokowi sebagai pemimpin negara.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

350 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Nita Sari 25 August 2019 | 01:34:20

wajar kalo pak jokowi marah karena pemadaman listrik itu menyebabkan masyarakat rugi

Reza rf 24 August 2019 | 00:32:45

saya baru ngeh netizen bisa takut

grr Grr 23 August 2019 | 22:32:07

wajar sih kalau sampai mewah besar ya

Pedri 2803 23 August 2019 | 21:54:29

wajar sih kaalu sampai mewah b sar yaa

Azis Warjos 23 August 2019 | 16:42:12

wajar si ya kalau sampai marah besar

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top