Sayangnya, selama menggunakan GSX-S 150 bagian ini nyaris tidak tersentuh karena asyiknya mengganti transmisi dengan model ungkit yang terasa lebih sporty dan mudah. Bahkan banyak yang juga tidak menyadari kehadiran bagian belakang tuas ini. Lantas mengapa Suzuki memberikan model tuas seperti ini?
"Tidak ada alasan khusus. Kami memberikan pilihan untuk beragam konsumen dari beragam rentang usia yang akan menjadi pemilik GSX-S," ucap Dadan, Divisi Teknik PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Selasa (18/4/2017).
Berita Terkait:
- Harga Suzuki Ignis Tempel Mobil Murah
- Ignis Pakai Transmisi AGS, Ini Kata Suzuki
- Suzuki Klaim Ignis Tanpa Lawan di Indonesia
Menurut Dadan, konsumen yang hendak dituju GSX-S lebih luas dari saudaranya GSX-R. Tipe tuas transmisi model tekan di bagian belakang familiar dengan konsumen berusia tidak muda yang tetap ingin menggunakan motor sport.
"Kalau di GSX-R yang lebih sporty banyak dipilih konsumen berusia muda yang suka dengan aura balap makanya hanya menggunakan model ungkit. Masing-masing sudah disesuaikan," ucap Dadan.
Mengenai model tuas ini, Dadan juga mengungkapkan bagi konsumen GSX-S bisa menjadi salah satu bagian yang dimodifikasi. "Jika ingin hanya model ungkit, tuas di belakang dapat di potong oleh pemilik," ucap Dadan.