Kesan Pertama Menjajal Realme U1, Selfie Mulus Tanpa Pori-pori

11 December 2018 by
Kesan Pertama Menjajal Realme U1, Selfie Mulus Tanpa Pori-pori
Uzone.id — Realme sebagai brand independen lepasan dari Oppo tergolong pendatang baru di pasar ponsel pintar Indonesia. Sebelum menutup 2018, Realme masih menyempatkan diri merilis ponsel anyar yang diberi nama U1.
 
Setelah peluncuran, Uzone.id berkesempatan hands-on alias menjajal singkat Realme U1. 
 
Pertama kali melihat wujudnya, kesan pertama yang muncul memang mewah, sih. Dibalut dengan warna mengkilap bak kaca, Realme U1 terdiri dari tiga varian, yaitu hitam, biru, dan emas.
 
 
Warna biru dan emas menurut gue menarik perhatian banget karena memang tampak elegan. Pertama kali menggenggam, ukurannya terasa besar namun masih nyaman dipegang. Seperti halnya ponsel yang memiliki permukaan seperti kaca, tentu setelah menggenggam harus rajin-rajin dibersihkan karena menimbulkan bekas seperti sidik jari di punggung ponsel. 
 
Sementara melihat bagian belakang bodi, terdapat pemindai sidik jari di bagian tengah, lalu kamera dua lensa di sisi kiri atas yang sejajar ke samping. Mirip seperti tampang belakang iPhone 7 Plus.
 
Layarnya berukuran 6,3 Full HD+ 90,8 persen screen-to-body dan desain dewdrop di bagian atasnya. Hal ini membuat tampilan layarnya terasa menyeluruh karena tepian atau bezel cukup ramping. 
 
 
 
 
Desain dewdrop pada layar pun sudah semakin umum digunakan oleh kebanyakan ponsel zaman sekarang, sehingga melihatnya pun sudah terbiasa dan tak lagi ganggu-ganggu amat.
 
Kinerja ponsel juga lancar pada umumnya, transisi saat mengoperasikan ponsel ini tak ada lag atau lemot. Dengan waktu yang singkat, tentu gue langsung mencoba kamera.
 
 
Realme U1 dilengkapi oleh kamera depan 25MP dengan bukaan lensa f/2.0, tak lupa pengaturan Pro berupa AI Beauty+ yang dapat mendeteksi warna kulit.
 
Saat membuka kamera dalam posisi mode normal, gambar yang ditampilkan masih terbilang natural, apa adanya. Karena mencobanya di ruangan dengan pencahayaan baik, maka hasilnya tampak jelas tidak burem atau gelap. Wajah juga masih terlihat alami.
 
 
Kemudian saat mencoba mode Beauty+ dengan fitur yang bisa mengatur kemulusan wajah, hasilnya cukup mencengangkan. Foto wajah tampak betulan mulus sampai-sampai nggak ada pori-pori!
 
(Selfie dengan kamera depan mode normal/Hani Nur Fajrina)
 
 
(Selfie dengan kamera depan AI Beauty mode/Hani Nur Fajrina)
 
(Selfie dengan kamera depan AI Beauty mode/Hani Nur Fajrina)
 
Mulus banget... Teknologi AI (artificial intelligence) dapat dilihat memang fokus pada wajah dan kulit saja, dia tidak sampai mengubah kemulusan area di luar wajah seperti rambut misalnya. Kita masih bisa lihat rambut di hasil foto ini masih tampak natural, tidak ikut-ikutan dibikin glow atau mulus — helaiannya masih tampak detail. 
 
Di pengaturan kamera depan Realme U1 terdapat beberapa opsi seperti memuluskan wajah, membuat wajah lebih tirus, mengolah bagian rahang, dan sebagainya. Tentu fitur ini dapat digunakan untuk seru-seruan, atau bereksperimen wajah sendiri.
 
 
Sementara untuk kamera belakangnya, Realme U1 mengusung lensa ganda dengan resolusi 13MP dan 2MP dengan AI yang dapat mendeteksi objek agar warnanya dapat disesuaikan. Untuk hasil di tempat terang, kamera belakang Realme U1 masih terbilang baik dengan hasil tanpa noise. Karena waktu terbatas, gue nggak sempet mencoba kamera di tempat temaram.
 
 
Realme U1 ditenagai oleh prosesor terbaru MediaTek yaitu Helio P70 dengan APU multi-core 525MHz. Spesifikasi ini diklaim sangat kompatibel dengan aktivitas mobile seperti gaming. Sementara kapsitas baterainya 3.500 mAh.
 
Hadir untuk turut meramaikan pesta belanja online 12.12, penjualan online Realme U1 dapat diakses di Shopee.
 
Realme U1 dibanderol dalam dua jenis. Pertama, versi RAM 3GB/32GB dijual harga normal Rp2,69 juta dengan harga promo Rp2,49 juta.
 
Kemudian versi kedua, RAM 4GB/64GB dilepas dengan harga normal Rp2,99 juta, harga promonya Rp2,89 juta.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

836 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Iqbal Alkhalidy 16 January 2019 | 21:43:07

Realme dengan xiaomi gak sama ya

SHimarna Ikewaki Chizuru 16 January 2019 | 16:15:31

kameranya memang bagus.walau harga terjangkau tapi sangat bisa di andalkan

Fernando Sugiono 16 January 2019 | 13:53:59

klo prosesor masih mediatek up

Huda Funk 16 January 2019 | 09:25:40

harga murah dengan spek dewa

Huda Funk 16 January 2019 | 09:23:56

cakep banget kameranya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top