home ×
Technology

Kimberly Ryder Curhat Kena Tipu via Aplikasi Gojek

11 March 2019 By
Kimberly Ryder Curhat Kena Tipu via Aplikasi Gojek
Uzone

(Foto: Instagram @kimberlyryder)

Uzone.id -- Hidup di tengah maraknya layanan digital tentu saja dapat memudahkan aktivitas sehari-hari, namun bisa juga bikin panik. Hal ini yang belum lama dialami oleh Kimberly Ryder saat dirinya memesan layanan taksi online.

Layanan Gocar di dalam aplikasi Gojek baru-baru ini dipermasalahkan oleh Kimberly. Melalui akun Instagramnya, Kimberly membagikan pengalaman gak mengenakannya itu.

Jadi, saat Kimberly memesan Gocar dan sudah mendapat pengemudi, dia mendapat telepon yang mengaku dari pihak Gojek. Namanya pengguna, hal ini gak mengherankan. Dia langsung mengangkat dan disuruh membatalkan pesanannya itu.

Ktnya GoCar yg baru aku dpt error atau apalah (nga kdgrn, nga jelas) dan harus aku cancel. Trnyata GoCar nya udah jemput aku dan udh otw ke tujuan (pdhl belom dijemput!) nga bs di cancel dong,” curhatnya melalui Instagram Stories, Senin malam (10/3).

Baca juga: Gojek Dilarang Beroperasi di Filipina

Kemudian Kimberly kembali ditelepon oleh orang yang sama, bilang bahwa dia akan menolong dengan cara memberi 4 nomor token yang dikirim lewat SMS.

Aku kasih dong, agak panik I don’t know what’s happening,” lanjutnya.

Sialnya, pesanan Gocar miliknya itu sudah sampai di tujuan semenit kemudian. Lalu, oknum tersebut kembali telepon Kimberly dan minta token 6 nomor yang dikirim melalui pesan SMS. Dari situ, Kimberly merasa curiga saat membaca isi SMSnya yang menyertakan keterangan larangan untuk membagikan kode angka tersebut ke pihak lain.

Itu orang coba nelfon2 lagi dari 2 nomor berbeda, brp kali aku reject. Akhirnya tak angkat aku bilang, ‘coba nipus saya mas? Udah nga usah nelfon2 lagi!’ Langsung report ke @gojekindonesia dan kurang dari sejam uangku sudah balik,” tulis Kimberly.

Baca juga: Hasil Rapor Gojek Sepanjang 2018, Terharu Tapi Bikin Nyesek

Meski uang yang sempat raib ‘hanya’ Rp40 ribu, Kimberly menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pelayanan Gojek yang cepat tanggap. Lalu, dia juga membagikan detail masalah yang baru dia alami itu.

Semuanya berasal dari fitur “Logged-in Devices”.

Accountku msh logged in ke HP itu orang. Lgsg aku telfon Gojek dan dalam 30 min mereka log out accountku dari setiap device. Jadi yg pernah ngalamin ini, coba cek settings dan cek apakah account Gojekmu masih logged in ke perangkat lain atau tidak,” terang Kimberly.

Yup, di dalam Settings aplikasi Gojek, kita bisa melihat ada opsi ‘Logged-in Devices’. Namun, tampaknya tidak semua pengguna kedapatan fitur ini.

Tak ada salahnya mengecek Settings aplikasi kalian, gaes. Sampai artikel ini ditayangkan, pihak Gojek belum merespons Uzone.id.

496 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 31 October 2019 | 16:29:07

kenapa bisa sampai tertipu seperti itu nih yah

꧁༒Hunter༒꧂, 30 October 2019 | 22:51:37

mbak Kimberly Ryder kok bisa kena tipu ya aneh

Satria Kelana 22 October 2019 | 01:32:28

mbak Kimberly Ryder kok bisa kena tipu ya aneh

nugroho fian 25 September 2019 | 19:07:00

kabar yang sangat menarik dan komentarnya pun banyak

Haikal Haikal 15 September 2019 | 14:25:36

harus hati hati menggunakan aplikasi

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article