Kimi Hime Curhat Ditegur Kominfo: Itu Judulnya Cuma Clickbait

25 July 2019 by
Kimi Hime Curhat Ditegur Kominfo: Itu Judulnya Cuma <i>Clickbait</i>

Uzone.id -- YouTuber gaming Kimi Hime mendadak jadi bahan pembicaraan belakangan ini karena kontennya disorot Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Konten-konten Kimi dianggap terlalu vulgar selama ini.

Kimi dikenal sebagai gamer yang konten-kontennya kerap ia unggah di channel YouTubenya. Salah satu khas Kimi adalah pakaian yang memang serba ketat sehingga lekukan tubuhnya tampak jelas. Namun, dia gak sekadar ‘menjual’ penampilan aja, tapi juga skill gaming yang dinilai menarik oleh penonton.

Setelah heboh masalah vulgar, ada tiga video di YouTube-nya yang diblokir oleh YouTube melalui aduan Kominfo.

Gara-gara ini, Kimi akhirnya angkat bicara melalui video yang khusus dia unggah pada malam hari kemarin, Rabu (24/7).

Dengan judul video “DEAR BAPAK PRESIDEN JOKO WIDODO”, Kimi membuka video dengan membacakan beberapa artikel tentang dirinya dari sejumlah portal berita yang membahas konten YouTube-nya terlalu vulgar dan kecenderungan membawa unsur pornografi.

Baca juga: Kominfo Minta Google Hapus 3 Video Kimi Hime

Kemudian akhirnya Kimi menyoroti tiga videonya yang disingkirkan YouTube. Kimi membacakan isi email dari YouTube yang menjelaskan bahwa pihak mereka menerima surat perintah dari pemerintah, dalam hal ini tentu saja Kominfo.

Tiga video yang diblokir itu berjudul ‘Strip Challenge - Mati Satu Kali = Buka Baju’, ‘Lagi Tegang, eh Keluar Putih-putih’, dan ‘Keasikan Bermain, Gadis ini Mengeluarkan Cairan Lengket’.

“Padahal di video yang berjudul ‘Buka Baju’ itu saya sama sekali gak buka baju, itu hanya judul clickbait aja. Kimi gak melakukan itu, kalau nonton sampai habis harusnya tahu,” jelasnya.

Pun begitu dengan video yang diberi judul ‘Putih-putih’, Kimi menjelaskan bahwa yang dimaksud adalah seragam dari karakter di dalam game yang dikenakan untuk menyamar di kondisi salju.

“Semua penjelasan dari judul-judul itu Kimi taruh di kolom deskripsi. Kalau memang ada pihak yang mengira konten ini mengarah ke seksual, ya sebenarnya di dalamnya gak ada unsur itu. Kimi gak pernah mengarahkan putih-putih itu apa,” ucapnya lagi.

Baca juga: Mengenal Kimi Hime

Kemudian penjelasan berikutnya tentang video yang berbau ‘Cairan Lengket’. 

Kimi mengatakan, alasan pemberian judul video itu karena karakter perempuan pada game cardboard Clash di Cola Gun Lv. 1 yang dia pilih saat itu punya senjata cola gun yang lengket.

“Senjata cola gun ini memang lengket yang ada di game, padahal bukan lengket dari hal-hal yang dipikirkan orang-orang itu. Ini tentu merugikan saya sebagai kreator konten, dan kebetulan itu adalah video endorse, jadi merugikan endorser juga,” katanya sambil bernada lirih.

Setelah itu, Kimi langsung berharap diberi penjelasan mengenai salahnya di mana. Dia menyebut kalau Indonesia adalah negara hukum, maka dia berharap jika akan diproses secara adil.

“Saya merasa ini adalah ketidakadilan, semua harus diproses secara adil. Ini negara hukum, semua adalah sama. Di sini saya tidak bersalah, saya adalah korban yang gak melanggar ketentuan,” katanya sambil terisak.

Sejauh ini, video "DEAR BAPAK PRESIDEN JOKO WIDODO" sudah ditonton lebih dari 80 ribu kali. Sementara pengikut channel Kimi Hime sudah mencapai angka 2,2 juta subscriber.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

409 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
agustus tiga 25 August 2019 | 06:02:39

Kimi hime memang ga sopan pakaiannya. Tegur saja

aji supriyanto 23 August 2019 | 17:09:31

memang sekarang banyak yang alay dalam kontennya

18 agustus 23 August 2019 | 15:51:38

Kimi hime memang ga sopan pakaiannya. Tegur saja

23 agus 23 August 2019 | 13:28:34

Kimi hime memang ga sopan pakaiannya. Tegur saja

Rong Puluh 22 August 2019 | 00:07:45

Kimi hime memang ga sopan pakaiannya. Tegur saja

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top