Kini, Musisi Indie Bisa Unggah Lagunya ke Spotify

21 September 2018 by
Kini, Musisi Indie Bisa Unggah Lagunya ke Spotify

Spotify coba memperluas perpustakaan musiknya dengan menggandeng para musisi indie. Nantinya, musisi indie dapat menambahkan lagu mereka ke Spotify melalui kerja sama dengan label besar atau menggandeng layanan pihak ketiga.

Melalui kerja sama dengan layanan pihak ketiga, maka lagu ciptaan musisi indie dapat didengarkan di lebih dari 150 platform. Sehingga mereka dimungkinkan untuk menjual lagunya di iTunes, Spotify, Google Play, Amazon, Tidal, Deezer, dan layanan sejenisnya.

Dilansir dari Phone Arena, Jumat (21/09/2018), Spotify kini dalam tahap pengujian beta layanan baru untuk para musisi indie. Spotify mengundang musisi untuk berpartisipasi dalam versi beta khusus, berisi opsi anyar di aplikasi mobile dan situs Spotify for Artist.

Baca Juga: Spotify Izinkan Pengguna Download 10.000 Lagu

Musisi juga bisa meninjau statistik sekaligus mengetahui jumlah uang yang dihasilkan dari lagu-lagu yang tersedia di Spotify. Nantinya, para musisi ini akan menerima 50 persen dari keuntungan dan 100 persen royalti dari lagu yang diunggah ke Spotify.

Musisi Indie

Royalti akan dikirimkan ke rekening bank musisi secara bulanan. Spotify juga merekomendasikan musisi untuk mengunggah lagu setidaknya lima hari sebelum dirilis. Dengan begitu, Spotify bisa memastikan lagu tidak melanggar hak cipta.

Baca Juga: Pengguna Andorid Kesal Spotify Bermasalah

Spotify menyebut, keputusan untuk menghadirkan layanan khusus musisi indie dilakukan berdasarkan optimisme bahwa musik yang ada haruslah kekinian. Spotify sendiri dilaporkan telah menguji layanan pengunggah lagu tersebut selama beberapa bulan terakhir.

Saat ini, baru segelintir musisi indie yang menerima undangan untuk memanfaatkan versi beta dari layanan Spotify tersebut. Spotify menyatakan akan mengajak lebih banyak musisi indie pada masa mendatang. (SN/FHP)

Artikel Kini, Musisi Indie Bisa Unggah Lagunya ke Spotify dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Apa Reaksi Anda ?

Love
80%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
20%

Sedih

Angry
0%

Marah

664 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
herri wansa 08 March 2019 | 09:24:01

Wow Diindonesia kapan bisa unggah spotify

Yohanes Wiegiyanto 04 March 2019 | 13:01:55

ini keren musisi indie banyak berkualitas

WAIT THE FALLEN 28 February 2019 | 08:42:14

sekarang jadi mudah untuk musisi indie

Bandoet Tua 27 February 2019 | 18:48:26

nah keren musisi indie bnyk yg berkualitas loh

Yosefa Anggun Junita 25 February 2019 | 14:04:53

nah jadi tambah bagus tanpa ada batasan musik dan label

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top