Komentar Warganet dan Tanggapan Garuda Soal Menu Tulis Tangan di Kelas Bisnis
Uzone.id - Garuda Indonesia lagi jadi bahan pembicaraan warganet. Foto menu makanan berupa tulisan tangan di kelas bisnis Garuda Indonesia beredar di media sosial.
Di foto itu, ada tulisan, “Menu yang dibagiin tadi di Business Class @garuda.indonesia tadi dari Sydney-Denpasar.“Menunya masih dalam proses percetakan pak.”Jepretan Rius Vernandes—reviewer pesawat dengan jumlah pengikut di Instagram (@rius.vernandes) lebih dari 94.000 itu—mengundang banyak komentar warganet. Ada yang setuju dan tidak dengan unggahan Rius.
Alexander Thian—travel blogger dengan jumlah pengikut di Instagram (@amrazing) sekitar 441.000 itu—menulis di Twitter-nya (@aMrazing), “Hahahahaha. Aduh bitnit class kek gini... baru juga kemarenan diributin karena makanan di business class-nya hokben doang...”
Hahahahaha. Aduh bitnit class kek gini... baru juga kemarenan diributin karena makanan di business class-nya hokben doang... pic.twitter.com/JtYr4rjpzi
— Alexander Thian (@aMrazing) July 13, 2019
Arnold Poernomo alias Chef Arnold, Juri MasterChef Indonesia, juga berkomentar, “@IndonesiaGaruda jadi sekarang tamu terbang ngereview masukan di larang? UU ITE gitu? Big company tapi mental anak kecil...malu sih dengan cara handle masukan..padahal saya pengabdi GA.”
@IndonesiaGaruda jadi sekarang tamu terbang ngereview masukan di larang? UU ITE gitu? Big company tapi mental anak kecil...malu sih dengan cara handle masukan..padahal saya pengabdi GA https://t.co/8DA3FPDwol
— Arnold Poernomo (@ArnoldPoernomo) July 15, 2019
Terlepas komentar 'pedas', ada juga netizen berbagi pengalamannya yang tetap baik-baik saja bersama Garuda Indonesia. Akun Twitter @BirkinDust misalnya, “I flew with @IndonesiaGaruda this morning and that was okay. The meals were okay. The service was okay. Gaada hokben. Ga seburuk yang diceritain kemarin2 kok.”
I flew with @IndonesiaGaruda this morning and that was okay. The meals were okay. The service was okay. Gaada hokben. Ga seburuk yang diceritain kemarin2 kok.
— Hermès (@BirkinDust) July 14, 2019
Akun Twitter @maureenpris juga mengungkapkan hal yang hampir senada. “Apart from the criticism toward Garuda Indonesia’s services, I just had the best lunch onboard. Ikan Bakar ala Lombok, they said,” tulisnya di Twitter.
Apart from the criticism toward Garuda Indonesia’s services, I just had the best lunch onboard. Ikan Bakar ala Lombok, they said. pic.twitter.com/W8iCpqEXlH
— morén (@maureenpris) July 15, 2019
Kemudian akun Twitter @MSetiawanID tetap berharap pihak Garuda bisa menanggapi komplain dari konsumen.
“Hallo @IndonesiaGaruda please make sure about the complaint," cuitnya.
Dalam cuitan itu, akun Twitter @MSetiawanID juga melampirkan link video milik Rius Vernandes.
Hallo @IndonesiaGaruda please make sure about the complaint. Thanks https://t.co/fSm4eEC0Nt
— Jancukers (@MSetiawanID) July 14, 2019
Di situ, Garuda Indonesia melalui akun Twitter-nya (@IndonesiaGaruda) menanggapi, “Dapat kami sampaikan bahwa ini bukan kartu menu untuk penumpang, melainkan catatan pribadi awak kabin yang tidak untuk disebarluaskan. Terima kasih.”