Kota Bandung Luncurkan Program ‘Sekoper Cinta’

29 July 2019 by
Kota Bandung Luncurkan Program ‘Sekoper Cinta’

Pemerintah Kota Bandung meluncurkan program Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta). Program ini merupakan program dari Pemprov Jawa Barat yang diwajibkan dijalani semua kota kabupaten.

Sekoper Cinta merupakan wadah bagi perempuan untuk bertukar pengetahuan dan pengalaman. Program ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas hidup kaum Hawa.

Ketua TP PKK Kota Bandung Siti Muntamah Oded menyampaikan, program tersebut sebagai penyempurna dalam upaya mewujudkan pembangunan kota Bandung yang lebih baik. Menurutnya, Sekoper Cinta menjadi pendorong bagi pembangunan dan memberdayakan perempuan.

"Perempuan itu tidak hanya sekedar melengkapi kehidupan saja, tetapi keberadaannya menjadi pendorong pembangunan dengan memberdayakan titipkan Allah. Yakni memformulasikan dengan zaman serta memberikan edukasi baik dirinya dan orang lain," kata Umi, sapaan akrab Siti Muntamah Oded, Ahad (28/7).

Umi berharap, hadirnya Sekoper Cinta mampu mencerdaskan kaum perempuan dan mampu mendidik anak-anaknya. Tak hanya itu, tetapi juga membantu suami atau laki-laki menjadi lebih baik.

"Karena kalau cerdas, Insyaallah keluarga terjaga dengan baik. Suami pun dapat simpanan ilmu yang baik dari istrinya," tuturnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat (DP3APM) Kota Bandung Tatang Muhtar menyampaikan, Sekoper Cinta sebagai wadah bertukar pengalaman serta meningkatkan kualitas hidup perempuan.

Program ini sebagai upaya pemberdayaan perempuan untuk mewujudkan kesetaraan peran, akses, partisipasi kontrol dan manfaat antara laki-laki dengan perempuan yang seimbang. "Program Sekoper Cinta ini bisa menekan tingginya jumlah perceraian dan juga kasus human trafficking (perdagangan manusia) yang sasaran tersebut kepada perempuan dan anak-anak," jelasnya.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
67%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
33%

Sedih

Angry
0%

Marah

261 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Didik Iqbal 15 September 2019 | 18:49:42

waw buhseet sekoper cinta mantaaap

Kusuma Dwi 15 September 2019 | 15:22:18

program yang menarik minat anak muda

jeki maulana 15 September 2019 | 13:13:23

wah sekoper cinta emangnya dicari cari

eksel 580 15 September 2019 | 09:16:46

program apaan dah tuh mahbembg nya cuk program apalagi tuhhhh sekoper cintaaa

momon iye 14 September 2019 | 19:30:58

semoga dapat segera di atasi agar bisa majin disiplin

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top