home ×
Technology

Laporan dari Seoul: Alasan Samsung Pindahkan Semua Tombol Note 10 ke Kiri

19 September 2019 By
Laporan dari Seoul:  Alasan Samsung Pindahkan Semua Tombol Note 10 ke Kiri
Uzone

Uzone.id - Desain adalah hal yang paling banyak berubah drastis selain spesifikasi di Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+.

Sayangnya ada desain yang membuat para pengguna kagok ketika menggunakan duo phablet asal Korea Selatan ini, yakni hilangnya semua tombol di kanan ke kiri semua.

Tentu saja ada alasan mengapa hal tersebut dilakukan oleh Samsung.

tombol di kiri (Uzone.id)

 

“By desain, memang beda agar bisa membedakan. Alasan utamanya karena memang kan Galaxy Note ini punya S-pen,” ujar Taufiq Furqan, Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, di sela workshop di Seoul, Korea Selatan.

Baca juga: 4 Alasan Perlu Upgrade ke Duo Galaxy Note 10

Nah, S-pen ini akan menjadi peranti tambahan yang bakal digunakan terus menerus oleh pengguna, biasanya pakai tangan kanan.

User biar bisa pakai tombol di kiri saja, jadi tangan kanan gunakan S-pen saja. Jadi, lebih karena penggunaan sehari-hari saja,” ujar Taufiq.

Secara keseluruhan, duo Galaxy Note 10 ini ada beberapa hal, seperti:

Kecepatan

Untuk mendukung Note10|10+ bekerja secara maksimal, smartphone ini sudah dibenamkan prosesor canggih berkekuatan 64bit, 7nm – bekerja lebih cepat dibandingkan seri Note
sebelumnya.

Tak hanya itu, Note10|10+ juga memiliki fitur vapor chamber cooling system tertipis di dunia, yang memberikan kinerja optimal selama bermain game sambil menjaga perangkat tetap ramping dan sleek.

Bagi pecinta game, kamu bisa merasakan kecanggihan teknologi Game Booster berbasis AI yang bisa mengoptimalkan kinerja dan konsumsi daya tergantung pada game.

Daya Tahan Baterai

Galaxy Note9 dikenal dengan kemampuan All Day Battery berkat kapasitas baterai 4,000mAh.

Pada Galaxy Note10+, pengguna bisa merasakan smartphone yang lebih powerful untuk mendukung keseharian mereka berkat baterai 4,300mAh dengan dukungan fitur Super Fast Charging hingga 45W, kegiatan pengguna tidak terhambat oleh karena kemampuan pengisian baterai untuk pemakaian seharian, bisa di-charge kurang lebih selama 30 menit.

Kapasitas Memori

Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh Note10+ adalah kapasitas penyimpanan internal sebesar 512GB, yang bisa di-upgrade menggunakan memori external hingga 1TB.

Kapasitas ini bahkan bisa dibilang lebih besar dari sekedar laptop biasa. Note10+ dapat menyimpan 11 video 4K atau sekitar 22 files series TV.

Dengan kapasitas internal memori yang lebih besar, smartphone dapat bekerja 4x lebih cepat dibandingkan menggunakan microSD.

Tak hanya menjawab keinginan dasar konsumen ketika memilih suatu smartphone, Galaxy Note10 dan Note 10+ juga menawarkan fitur lengkap lainnya yang saling melengkapi sehingga bisa membawa pengguna, upgrade diri mereka dan menjadi The Powerful Generation.

Layar Besar dengan Design menarik

Walaupun berukuran lebih besar, Note10+ memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan seri Note9, yaitu hanya 196g dengan ketebalan 7,9 mm.

Jika di seri Note9 screen to window ratio adalah 88%, maka Note10+ lebih besar lagi yaitu 94,2%. Kalau secara rasio
perbandingan layar dengan keseluruhan design, menikmati konten video ataupun bermain. games lebih menyenangkan.

Tak hanya itu, potongan kamera symetric Infinity O-Display memberi kesan desain yang lebih premium dan dramatik. Bagi loyalis Note yang sudah nyaman dengan layar besar seperti pada seri Note9, kini bisa merasakan layar 6,8-inci berkualitas
Dynamic AMOLED.

Dengan sertifikasi HDR10+ dan Dynamic Tone Mapping, foto dan video menjadi lebih terang.

Upgraded S Pen

Sejak Note9, Samsung telah mengembangkan teknologi Bluetooth Low Energy yang kini diadaptasi pada S Pen Note10 namun dengan tambahan sensor gerak yaitu fitur Air Action.

Pengguna bisa mengatur gesture yang mereka ingin gunakan, baik ketika menggunakan kamera, pemutar musik, hingga ketika menayangkan slide presentasi.

239 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
꧁༒Hunter༒꧂, 25 October 2019 | 05:03:56

saya kira mau di pindahin di kiri semua tak jadi masalah buat aku sendiri

transboy5 21 October 2019 | 10:30:37

saya kira mau di pindahin di kiri semua tak jadi masalah buat aku sendiri

Riyan Kurniawan 14 October 2019 | 10:34:14

yah bagus lah siapa tau lebih mudah digunakan

archan somchart 09 October 2019 | 12:29:41

oh karena adanya spen di sebelah kanan makanya semua tombol dipindah ke sebelah kiri

DimasHardstyle 09 October 2019 | 10:07:06

jadi seperti itu yaaa alasan samsung pindahkan semua tombol gitu haha

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article