Laporan dari Singapura: Fitur ini Bisa ‘Sulap’ TV Pintar Samsung Jadi Album Foto

26 March 2019 by
Laporan dari Singapura: Fitur ini Bisa ‘Sulap’ TV Pintar Samsung Jadi Album Foto

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Uzone.id -- Tampaknya Samsung cukup memperhatikan berbagai aspek agar produk anyarnya bisa benar-benar punya fitur berbeda. Hal ini diterapkan di produk TV pintar yang baru diboyong pada perhelatan Samsung Forum 2019 di Singapura.

Samsung memamerkan deretan TV pintar resolusi 4K dan 8K. Selain ukuran yang jumbo, ada satu fitur yang tampak penting-gak-penting. Fitur ini diberi nama Ambient Mode.

Dari penjelasan Ubay Bayanudin selaku Senior Product Manager Samsung Electronic Indonesia, Ambient Mode adalah fitur yang dapat mengubah TV pintar Samsung menjadi galeri foto.

“Ini berawal dari riset sekitar setahun, dua tahun belakang, kebiasaan orang nonton TV di rumah itu dalam sehari rata-rata sekitar 4-4,5 jam. Sisa 20 jam lainnya digunakan untuk aktivitas lain seperti bekerja, makan, dan lain sebagainya,” tutur Ubay kepada sejumlah media usai konferensi pers Samsung Forum 2019 di Resort World Sentosa, Singapura pada Senin (25/3).

Dia melanjutkan, “fitur Ambient Mode di sini adalah untuk mempercantik ruangan ketika TV sedang gak dipakai. Daripada cuma jadi black box nganggur, lebih baik aktifkan fitur ini.”

Baca juga: TV Pintar 98 Inci Samsung Dijual Seharga Toyota Alphard!

Jadi, kalau punya lini produk TV pintar Samsung terbaru yang beresolusi 4K dan 8K, fitur Ambient Mode ini sudah ada di dalamnya.

Cara kerjanya pun gak sulit. Tinggal pilih gambar atau foto apapun yang diinginkan, lalu jadikan sebagai latar untuk Ambient Mode. setelah diaktifkan, TV pintar itu tidak akan mati sepenuhnya dalam keadaan off, namun standby dan menampilkan gambar pilihan kita tadi.

“Memang sih, tetap memakan daya listrik, karena TV gak mati sepenuhnya. Tapi energi yang dipakai kalau kita mengaktifkan Ambient Mode itu gak banyak. Anggap saja kalau nonton TV biasa itu menggunakan daya 100 watt. Nah, penggunaan Ambient Mode ini paling hanya 40 persennya,” jelas Ubay.

Uzone.id dan beberapa media lain sempat mencoba fitur ini dengan menjepret foto bersama menggunakan ponsel pintar Samsung, lalu foto tersebut dimasukan ke dalam folder TV, kemudian bisa langsung diaktifkan Ambient Mode-nya menggunakan foto tersebut.

Nih, hasilnya.

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

259 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Andymulyana 30 May 2019 | 23:25:11

Samsung memang canggih sekali ya sampai banyak penggemarnya

noob gaming 12 April 2019 | 02:04:38

zaman sekarang zaman canggih

Denis Eka 10 April 2019 | 08:23:01

wah teknologi jaman sekarang memang canggih

Andry Pag 10 April 2019 | 06:23:44

wah keren banget sih resolusinya juga udah sampai 8k

Riko Restiawan fada 10 April 2019 | 06:18:00

memang samsunglah yang sangat terbaik mulai dulu

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top