LG Siapkan Smartphone yang Bisa Dilinting seperti Rokok

13 January 2019 by
LG Siapkan Smartphone yang Bisa Dilinting seperti Rokok

Perusahaan teknologi Korea Selatan, LG, memukau dunia setelah meluncurkan televisi 'rollable' yang dapat menggulung dirinya seperti gulungan. Kini, pabrikan asal Korea Selatan itu berjanji merilis smartphone dengan teknologi yang sama. Artinya, Anda akan dapat membeli smartphone yang dapat digulung atau dilinting seperti rokok.

I.P. Park, presiden dan chief technology officer LG Electronics, mengatakan kepada Tom's Guide dikuti Metro bahwa pihaknya sedang mengeksplorasi berbagai faktor bentuk untuk ponsel, termasuk yang dapat dilipat dan yang dapat digulung. Karena teknologi tampilan telah berkembang sedemikian rupa sehingga dapat membuatnya menjadi faktor bentuk yang sangat fleksibel.

"Dengan 5G, jika pasar membutuhkan layar yang jauh lebih besar, kita harus melipat atau menggulungnya. Jadi kita akan mengeksplor," ujarnya.

Pada tahap ini, kita hanya bisa berspekulasi tentang bagaimana penggulung ini dapat bekerja. Berdasarkan teknologi LG sebelumnya, kemungkinan ponsel akan menampilkan layar yang dapat digulung menjadi kotak kecil dengan menekan tombol.

Sebagai informasi, pekan lalu LG memamerkan televisi 'rollable' di Consumer Electronic Shows 2019 di Las Vegas. Signature OLED TV R adalah televisi generasi berikutnya yang dapat menggulung dirinya menjadi sebuah kotak kecil, terbuka ketika tiba waktunya bagi Eastender dan kemudian disingkirkan dengan menekan tombol.

"LG telah menciptakan TV dengan tampilan yang tampaknya secara ajaib muncul dan menghilang, sebuah inovasi revolusioner yang tampaknya menentang logika. TV OLED yang dapat diputar, membebaskan pengguna dari batasan dinding dan membebaskan mereka untuk mengatur ruang pribadi mereka sendiri yang tidak lagi perlu dipesan penuh waktu untuk menonton TV," tulis LG dalam sebuah pernyataan.

TV roll-up ajaib itu akan memungkinkan pemilik untuk menjaga layar di tiga posisi, yakni sepenuhnya terselip, terbentang dan keadaan sebagian tidak terbuka, di mana sedikit layar mengintip dari kotak. Ini memungkinkan untuk menggunakan aplikasi kecil seperti jam atau menggunakan layar untuk menampilkan gambar. Saat digulung, layar 65 inci benar-benar tersembunyi dari pandangan.

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2900 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Nalia Nami 26 May 2019 | 13:10:26

kalo bisa di linting nanti kelenturannya mengganggu layar datar nya gak

adhi gusrang 26 May 2019 | 12:42:39

haha semakin hari semakin ngga masuk akal

Martha Ilahi 26 May 2019 | 12:42:06

canggih donk kalo giti yinghal di linting

Hearty 26 May 2019 | 12:36:58

bahwa pihaknya sedang mengeksplorasi berbagai faktor bentuk untuk ponsel, termasuk yang dapat dilipat dan yang dapat d

Prado Prafistian 26 May 2019 | 12:05:09

ide darimana kok mau bikin smartphone yg bisa dilinting

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top