Main Lumpur Bareng All New Mitsubishi Triton, Setangguh Apa?
Uzone.id - Mitsubishi kembali menyegarkan salah satu jagoan andalannya, Mitsubishi Triton. Ternyata, tidak hanya tampilan yang berubah, tapi juga hampir semua sektor teknis dari mobil ini.
Kami pun berkesempatan untuk mencobanya langsung di habitat aslli dari Triton, yakni lintasan offroad, untuk mengetahui seberapa efektif pengembangan dan peningkatan yang dilakukan Mitsubishi terhadap Triton.MMKSI menyediakan total 12 unit All-New Triton yang terdiri dari varian Ultimate, yang merupakan varian tertinggi dengan transmisi otomatis, serta varian GLS dan HDX yang dilengkapi dengan transmisi manual.
MMKSI juga telah menyediakan rute off-road sepanjang 650 meter untuk memaksimalkan fitur unggulan yang disematkan pada Mitsubishi All-New Triton, seperti jalur off-road datar, trek berlumpur, trek menanjak dan menurun, trek dengan banyak gundukan, trek dengan medan yang tidak rata, serta side ramp/trek miring.
Dengan bodi yang lebih besar, model ini dilengkapi dengan mesin diesel turbo 2.4L yang telah dioptimalkan, yang secara signifikan meningkatkan efisiensi dan tenaga kendaraan.
Mesin diesel terbaru yaitu 4N16 Euro 4 hadir dalam tiga spesifikasi output yang berbeda untuk memenuhi berbagai kebutuhan dengan tenaga maksimum 184 PS/ 135kw dan torsi 430 Nm.
Pada varian Ultimate, mode penggerak roda dapat dioperasikan dengan Super Select-II yang memiliki 7 drive mode dengan selector dial pada kecepatan di bawah 100 km/jam.
Sedangkan pada varian lainnya, mode penggerak roda dapat dioperasikan dengan sistem tuas yang lebih disukai untuk mobil operasional penunjang bisnis, dengan pilihan drive mode yang sama, yaitu: 2WD (2H) hingga 4WD (4H, 4L).
Selanjutnya, peserta memasuki trek dengan jalan yang tidak rata dan banyak gundukan, di mana kecepatan yang disarankan adalah 10-20 km/jam.
Mitsubishi juga sudah memperbaharui sassisnya, dengan meningkatkan kekuatan, durabilitas, dan keamanan kendaraan, terlebih dengan luas penampang chassis yang 65% lebih besar dibandingkan model sebelumnya.
Selain itu, improvement pada sistem suspensi meningkatkan stabilitas berkendara dan memperbaiki performa secara keseluruhan.
Di sepanjang trek, terdapat berbagai rintangan, termasuk genangan lumpur dan side ramp dengan trek permukaan miring.
Genangan lumpur memiliki panjang sekitar 3 meter dengan kedalaman berkisar antara 10-30 cm. Untuk menavigasi area berlumpur ini dengan efektif, pengemudi dapat memanfaatkan fitur drive more ‘Mud’ dan Real Differential Lock, untuk membantu mempertahankan traksi saat ban tergelincir di kontur jalan yang tidak rata dan licin.
Kemudian, hadirnya fitur Active Stability and Traction Control (ASTC) juga memberikan stabilitas di berbagai medan dan kondisi jalan.
Berbagai fitur baru disematkan secara berbeda di setiap varian untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih memuaskan dan sesuai dengan kebutuhan.
Detail seperti penggunaan bahan kulit dengan jahitan yang rapi pada kursi, 8-inch Audio Head Unit, 7 Drive Mode, Dual Zone Climate Control, Wireless Charger, dan 7-inch color LCD multi-information display, serta fitur lainnya.