home ×
Technology

Makam Habibie Rame Pemburu Selfie, Kurang Tempat Piknik Bos?

15 September 2019 By
Makam Habibie Rame Pemburu Selfie, Kurang Tempat Piknik Bos?
Uzone

(dok. Istimewa)

Uzone.id — Melihat foto-foto masyarakat yang berbondong ziarah ke makam BJ Habibie hanya untuk berselfie ria, gue cuma bisa ngelus dada. Gak ada spot lain, apah!?!

Iya, paham. Negeri ini kehilangan sosok Bacharuddin Jusuf Habibie yang wafat pada 11 September 2019. Sang The Crack, jenius dalam sektor penerbangan. Presiden RI ke-3. Lelaki sejati yang mendadak rapuh saat ditinggal belahan jiwa bernama Ainun.

Indonesia bersedih.

Kalau memang bersedih, kok ya sempet-sempetnya ngeluarin ponsel dari kantong dan buka kamera depan buat foto di batu nisan?

Iya, paham. Ponsel pintar kalian-kalian ini udah canggih beud, paham. Yaa, minimal kamera depannya 8MP lah, ya? Atau udah 12MP? Oh, wow.. 25MP? Udah ada Beauty AI pasti, ya? Luar biasa… pasti ponsel kekinian banget.

Buat apa nih, kira-kira? Rekam video 15 detik buat diunggah di Instagram Stories? Minimal Status WhatsApp, ya? Biar seluruh kolega kalian lihat, gitu?

Tapi karena desek-desekan, mungkin yang gak sempat rekam video, minimal Boomerang lah, ya? Gerakannya emang gimana? Pasang muka nyengir terus berubah manyun? Gerakin kepala sambil memandang ke batu nisan? Gak mungkin melet-melet ‘kan, tapi? Nanti dikira ngeledek, lho…

Kalau memang gak keburu buka aplikasi Boomerang, ya udah, pasrah aja selfie. Tapi kayaknya banyak yang senyum sumringah, ya? Bahagia karena bisa selfie di batu nisan Pak Habibie, atau gimana?

Mbok ya kalau memang kehilangan dan sedih, ziarah ke makam bijaknya ya kirim doa khusyuk gitu, lho. TPU Kalibata sampai kebanjiran pengunjung, kasian tukang parkirnya. Motor, mobil membludak pasti. 

Baca juga: Netizen Miris Warga Pada Selfie di Makam Habibie

Kalau boleh saran, selama di makam, dilurusin aja niatnya untuk mendoakan Pak Habibie agar tenang di sisi-Nya. Doa yang khusyuk, kalau ada rezeki lebih ya boleh tabur bunga di makamnya.

Nah, pas udah selesai, salurkan hobi selfie kalian di tempat piknik sewajarnya. Dari Kalibata, dekat lho ke Ragunan di Pasar Minggu. Serius…

Di Ragunan bisa foto-foto sama hewan yang unyu-unyu, bikin video selama mungkin, Boomerang sepuasnya. 

Tapi bagi yang secinta itu sama selfie, mungkin ada baiknya pantengin media sosial tentang pameran atau galeri hits yang biasa digelar di mal-mal besar ibu kota yang tujuannya buat narsis ria. 

Bosan ke mal? Masih ada berbagai museum, lho. Ada di Kota Tua, sampai Museum MACAN yang masih aja jadi ladang orang foto-foto. 

Serius… tempat piknik buat selfie belum selangka itu. Jangan kebangetan katro.

 

298 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
transboy5 21 October 2019 | 13:49:58

sepertinya gak ada tempat hiburan selain makam almarhum habibie tersebut

DimasHardstyle 09 October 2019 | 10:26:45

entahhh kenapa tuhh masyarakat suka banget dengan berselfie yaa hahaha

archan somchart 09 October 2019 | 10:19:54

entah kenapa tuh masarakat suka banget dengan berselfie di makam pak habibie

Hera Kurnia 08 October 2019 | 21:25:13

sedih amaat ya. udh berduka dtambah pula

Riyan Kurniawan 08 October 2019 | 16:06:01

bukanya doain dijaga ini mlah bikin rusak

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article