Mengenal Smart TV TCL, Ini Beberapa Kelebihannya...

06 October 2018 by
Mengenal Smart TV TCL, Ini Beberapa Kelebihannya...

TCL telah menjadi salah satu produsen TV Top 3 Global pada  2017 di seluruh dunia. Produksinya mencapai 23.231.141 unit dan tersebar di berbagai belahan dunia.

Secara konsisten, TCL Indonesia terus menghadirkan beragam produk elektronik yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Salah satunya produk smart TV.

TCL resmi meluncurkan produk smart TV terbarunya, yakni TCL A3 dan TCL E3, yang  penjualannya akan dilakukan secara ekslusif bersama Lazada di official store TCL di LazMall. Spesifikasi TCL A3 dan TCL E3 dirasa sangat bersaing di pasar smart TV

E-commerce Manager TCL, Julianto Iswandi, menjelaskan, TCL A3 memiliki fitur HDR untuk menghasilkan gambar detail, dengan reproduksi warna terang dan gelap yang akurat dan memungkinkan konsumen menikmati pengalaman konten HDR melalui semua sumber. TCL A3 juga memiliki fitur FHD untuk menikmati pengalaman menonton 2 kali lebih jernih dibandingkan TV HD biasa.

"TCL A3 juga dilengkapi dengan fitur micro dimming, agar Anda dapat menganalisis konten video dalam 512 zona terpisah, yang dapat menyesuaikan kecerahan dan kegelapan secara terpisah. Selain itu, TV ini juga memiliki sports mode, yaitu fitur yang dapat mengoptimalkan gambar dan suara ketika Anda menonton pertunjukan olahraga. Kualitas gambar yang kontras dan tajam memastikan pengalaman menonton menjadi lebih fantastis," jelas Julianto, Jakarta, Jumat (5/10/2018).

Dengan desain artistik dan tipis, TV ini  dilengkapi dengan super narrow bezel yang menggabungkan fungsionalitas dan fashion dalam pertunjukan keanggunan yang luar biasa. Untuk sound, TCL A3 memiliki fitur dolby audio agar suara yang dihasilkan menjadi lebih jelas.

Dengan fitur smart volume, TV TCL secara otomatis menyesuaikan volume program sehingga menghilangkan fluktuasi suara mendadak yang biasanya dialami ketika berpindah saluran atau ketika iklan televisi mengudara.

TCL A3 juga memiliki beragam fitur menarik untuk memenuhi kebutuhan hiburan konsumen di rumah. Melalui artificial intelligence (AI) yang telah disertifikasi oleh Google, konsumen juga dapat dengan mudah mengakses berbagai konten dengan kontrol suara sederhana.

Konsumen dapat mengontrol TV dan perangkat rumah lainnya hanya dengan suara pemilik. Produk ini juga memiliki asisten Google yang dapat mengakses Google Play Store, Alexa dan Google Home untuk mengontrol perangkat rumah.

Lengkap dengan Wi-Fi (2.4 G), konsumen dapat menikmati konten favorit berdasarkan keinginan dengan lebih mudah melalui jaringan Wi-Fi internal. Selain Wi-Fi, TV ini juga dilengkapi beberapa konektivitas seperti Bluetooth, USB dan, HDMI, yang dapat memudahkan konsumen mengirim konten apapun ke smart TV ini.

"Smart-nya itu membuatnya lebih mudah dan lebih cerdas untuk menjelajahi konten di satu atau beberapa perangkat sekaligus. Smart fitur TCL A3 juga memiliki setifikasi dari Youtube dan Netflix. Dengan Youtube, Anda dapat berlangganan saluran yang Anda sukai, lalu membagikannya dengan teman tercinta. Dengan Netflix, sebagai salah satu televisi internet terdepan di dunia menjadikan TCL A3 sebagai smart TV yang wajib Anda miliki," Julianto.

Peluncuran kerja sama produk TCL dan Lazada, Jakarta, Jumat (5/10/2018). (Dok: TCL)
Peluncuran kerja sama produk TCL dan Lazada, Jakarta, Jumat (5/10/2018). (Dok: TCL)

Berbeda dengan TCL A3, teknologi smart TV pada TCL E3 belum memiliki sertifikasi dari Google, namun untuk fitur, TCL E3 tidak kalah memukau dari kakaknya, TCL A3. TCL E3 juga memiliki sertifikasi dari Youtube dan Netflix, sehingga bisa mengases berbagai film dan video yang disukai.

Desain bezelnya yang tipis dan casing plastiknya, membuat TV ini terlihat ringan, modis dan aman. TCL E3 juga dilengkapi dengan fitur dolby audio dan smart volume, sehingga konsumen akan tetap mendapatkan TV dengan kualitas suara terbaik.

TCL E3  juga dapat berbagi konten melalui konektivitas seperti Bluetooth, USB dan HDMI.
TV ini juga memiliki fitur micro dimming dan sports mode.

Resolusi Ultra HD (3840 x 2160) yang dimiliki TCL E3 dapat membuat warna gambar 4 kali lebih besar dari resolusi Full HD biasa. Konsumen akan terpikat oleh presisi sempurna dari gambar Ultra HD yang dimiliki TCL E3, karena mampu menampilkan gambar dengan lebih dari 8 juta piksel.

Sementara itu, CEO Lazada Indonesia, Alessandro Piscini mengatakan, menjadi sebuah kehormatan besar bagi Lazada untuk melanjutkan kerja sama ekslusif Lazada melalui TCL.

"Di LazMall, konsumen bisa mendapatkan produk dari bran kesayangan mereka, seperti TCL dengan jaminan 100 persen asli, kemudahan pengembalian produk sampai dengan 15 hari, dan 1 hari pengiriman barang untuk domisili Jakarta. Ini adalah komitmen kami dalam memberikan pengalaman berbelanja dan pilihan brand terbaik bagi konsumen di seluruh Indonesia," ujarnya.

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

947 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
xdeathpro 26 March 2019 | 08:54:19

jangan sampai terlalu sering nonton nanti matq bengkak

Qidam Syaifudin 03 March 2019 | 20:49:14

kelebihanya apa ya smart tv tcl ini...

Muhammad Rafid 02 March 2019 | 20:39:25

jangn sampek kelebihan awas sakit mataaa

Iqbal Muhammad 27 February 2019 | 17:52:28

produk yang patut dikembangkan ini

Aris Hidayat 27 February 2019 | 14:46:49

produk yang patut di kembangkan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top