Menggengam Galaxy A9, Ponsel 4 Kamera Pertama di Dunia Tanpa Notch

12 October 2018 by
Menggengam Galaxy A9, Ponsel 4 Kamera Pertama di Dunia Tanpa Notch

Uzone.id, Laporan dari Malaysia — Terobosan berani dari Samsung terletak di produk segarnya, Galaxy A9. Yuk, lihat lebih dekat.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, daya tarik Galaxy A9 adalah kamera belakang yang jumlahnya 4 buah. Samsung pun mengklaim ini adalah quad camera pertama di dunia.

Ponsel ini mengusung layar 6,3 inci Super AMOLED (2160x1080 pixel). Saat menggenggam ponsel ini pertama kali, cukup terasa lebih besar ketimbang A7. Meski lebih besar, tetap nyaman digenggam dan tidak terlalu licin.

Menariknya, layar Galaxy A9 tetap menggunakan konsep Infinity Display ala Samsung yang penuh tanpa ‘poni’ alias notch.

“Kami selalu terbuka untuk desain baru agar memaksimalkan pengalaman para konsumen. Sejauh ini, kami masih merasa layar penuh Infinity Display atau bezeless masih yang terbaik untuk konsumen,” kata Principal Product Design Mobile Communications Business Samsung Electronics, Sang Il Park kepada Uzone.id di forum media di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (12/10).

Nah, untuk kamera, desainnya sama seperti A7, yakni sejajar ke bawah secara vertikal. Bedanya, ya tentu saja A9 jumlahnya ada 4 kamera.

Secara detail, 4 kamera tersebut punya fungsi masing-masing. Pertama, kamera utama beresolusi 24MP bukaan lensa f/1.7. Kedua, ada lensa telephoto 10MP yang mampu melakukan optical zoom 2x dan aperture f/2.4.

Kemudian, ada kamera 8MP f/2.4 dengan fungsi ultra wide dan depth camera 5MP f/2.2 lengkap kemampuan live focus.

Saat mencobanya untuk memotret secara menyeluruh, lensa telephoto dapat menangkap objek yang cukup penuh dan umum. Hasilnya tajam dengan warna pas. Lalu, cara untuk zoom in juga mudah, tinggal pilih saja dan langsung memperbesar dengan sendirinya.

Dan kalau mau ambil foto secara bokeh dengan depth camera, hasilnya juga cukup fokus dengan gaya kekinian banget — blur di bagian belakang.

Untuk kamera depan, A9 beresolusi 24MP. Nggak kalah canggih, bukan? Hasilnya sih standar kamera depan bagus pada umumnya, yang juga dapat mendeteksi wajah pengguna secara Live Focus.

Berbeda dari A7 yang tidak ada sensor pemindai sidik jari di bagian belakang, A9 tetap dilengkapi oleh sensor sidik jari di bodi belakang yang mudah dijangkau oleh jari.

Ponsel ini terbilang tipis, dengan varian warna yang sangat menarik: caviar black, bubblegum pink, dan lemonade blue. Ketiganya mengusung konsep desain gradasi yang cantik dan... kekinian!

Galaxy A9 ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 660 dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB. Dilengkapi kemampuan face unlock dan kapasitas baterai 3.800 mAh dengan USB Type C, Galaxy A9 didukung Quick Charge 2.0 dan teknologi NFC.

Harga Galaxy A9 masih dirahasiakan oleh pihak Samsung. Yang jelas, peluncuran umum ponsel ini dijadwalkan pada November mendatang.

 

Apa Reaksi Anda ?

Love
89%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
11%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
828 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
vinadra 12 December 2018 | 11:25:27

wah pasti nya keren banget kalo 4 kamera ya

RENDI PANCA SAPUTRA 21 November 2018 | 10:38:23

keren nih produk dari samsung terbaru ya mantap

Rifki Candra 19 November 2018 | 11:05:45

wahh pasti bakalan keren banget kameranya

Ijang Mulyana 18 November 2018 | 15:27:03

wah pasti kamera nya sangat bagus banget hasil nya pasti nyata

‏‏‎ 17 November 2018 | 19:27:06

fungsi mah sama aja buat foto san video yg namanya kamera

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top