Menjajal Singkat Galaxy A7, Ponsel 3 Kamera Harga Rp4 Jutaan

11 October 2018 by
Menjajal Singkat Galaxy A7, Ponsel 3 Kamera Harga Rp4 Jutaan

Uzone.id. Laporan dari Kuala Lumpur - Samsung semakin terlihat nggak main-main dalam urusan gebrakan produk pasar kelas menengah. Lini produk Galaxy A diperkenalkan di depan para tamu dari berbagai negara pada Kamis (11/10) di Kuala Lumpur, Malaysia.

Salah satu lini produk tersebut bernama Galaxy A7. Dengan layar Super AMOLED 6 inci desain bezeless, ponsel ini nyaman digenggam. Bahannya yang menyerupai kaca sudah pasti mudah kotor, namun nggak separah bahan glossy yang mudah minyakan.

Lalu melihat tampilannya, ponsel satu ini beda banget dengan tampang-tampang Samsung Galaxy lain, terutama bagian belakang.

Selain menghilangkan pemindai sidik jari, ada kejutan yang layak diperhatikan: kamera belakang ada tiga buah dengan desain sejajar secara vertikal.

Baca juga: Suasana Menanti Produk Baru Samsung Galaxy

Ini adalah ponsel pertama Samsung yang mengusung triple camera di bagian belakang. Tiap kamera pun punya fungsinya masing-masing.

Satu lensa dengan resolusi 8MP mampu mengambil gambar secara luas alias wide angle sampai 120 derajat.

Kamera satunya lagi dinamakan depth cam beresolusi 5MP yang berguna untuk memotret objek secara fokus dan menghasilkan efek bokeh.

Sementara kamera ketiga dinamakan main lense alias kamera utama yang diberi resolusi 25MP.

Saat mencoba foto objek di sekitar menggunakan Galaxy A7 di dalam ruangan pencahayaan cukup, hasil gambarnya terbilang tajam, mudah fokus, dan menghasilkan warna nyata.

Nggak ketinggalan kamera depannya yang beresolusi 24MP lengkap LED Flash. Kalau selfie, hasil warna wajah yang dijepret tidak berbeda jauh dengan aslinya. Tenang aja, masih ada kok fitur selfie focus bagi yang doyan selfie dengan efek bokeh, he-he-he.

Baca juga: Samsung ‘Gila-gilaan’ untuk Kamera Galaxy A7 dan A9

Karena menargerkan pengguna muda, Samsung menyediakan empat pilihan warna yang menarik. Ada black, gold, blue, dan pink.

Entah kenapa, karena desainnya sedikit berbeda, tampang Galaxy A7 jadi lebih memikat sih menurut gue — apalagi dengan pilihan warna yang segar. Sepertinya gara-gara efek letak kamera yang sejajar ke bawah secara vertikal, buat gue berhasil membawa kesan youth dan nggak kaku.

Jarang-jarang aja lihat produk ponsel Samsung polos di bagian tengah bodi belakang yang biasanya dihiasi oleh kamera dan pemindai sidik jari. Nah, sensor sidik jarinya dipindahkan ke tombol kunci ponsel yang terletak di bagian kanan bodi.

Saat mengecek prosesor, Galaxy A7 menggunakan Octa-core, RAM 4GB dengan memori internal 64GB, serta kapasitas baterai 3.300 mAh dan didukung sistem operasi Android Oreo 8.0.

Ponsel yang sudah dilengkapi kecerdasan buatan Samsung Bixby dan sistem audio Dolby Atmos, Galaxy A7 siap dilepas di pasar Indonesia seharga Rp4,499 juta.

Pre-order Galaxy A7 dimulai pada 12 Oktober sampai 19 Oktover di beberapa portal e-commerce seperti Shopee, Blibli, Lazada, dan JD.ID.

Sementara penjualan secara offline di toko resmi Samsung dan gerai mitra di Indonesia baru akan diselenggarakan mulai 22 Oktober mendatang.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

847 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Watu Krikil1 25 April 2019 | 16:17:57

kameranya ada 3 ya kawan pasti bagus banget ini

Hendri kurniawan 19 February 2019 | 19:43:34

jadi pengen nih nabung uang belli hp samsung

Sultan Uzone 07 February 2019 | 14:07:30

wah gila nih masa kamera sampai banyak gitu yah aneh saja

irvan ali71 03 February 2019 | 13:53:57

jadi pengen beli tabung duit duluan kalau begitu manfaat

Iyan Saja 01 February 2019 | 04:38:28

mhahal amat 4 juta ini mah ya pon

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top