Menjajal Singkat Oppo A7, Kameranya Mulus Sampai ‘Hilangkan’ Jerawat!

27 November 2018 by
Menjajal Singkat Oppo A7, Kameranya Mulus Sampai ‘Hilangkan’ Jerawat!

 

Uzone.id -- Ponsel pintar Oppo A7 baru saja diluncurkan di Indonesia. Ponsel yang dilepas di pasaran seharga Rp3,699 juta ini pada dasarnya diyakini sanggup memenuhi kebutuhan umum para konsumen Tanah Air.

Setelah acara peluncuran, Uzone.id berkesempatan untuk menjajal Oppo A7 secara singkat.

Ponsel ini dilapisi bahan polikarbonat yang membuatnya tampil berkilau seperti kaca. Hal ini memang menambah kesan elegan dari sisi penampilan. Saat menggenggamnya pun cukup nyaman, tidak licin. Namun karena bahannya menyerupai kaca, maka harus rajin-rajin membersihkan punggung ponsel agar tidak berbekas sidik jari dan kotoran lain.

via GIPHY GIF by Hani Nur Fajrina

Oppo A7 mengusung layar 6,2 inci HD+ Incell Screen dengan rasio body-to-screen 88,4 persen. Ukuran yang jelas tidak kecil untuk layar ponsel pintar. Ketika menggenggamnya sih, cukup terasa besar namun tetap pas di tangan. Ngomong-ngomong soal layar, ponsel ini menggunakan desain waterdrop yang menyerupai bentuk tetesan air pada bagian atas layar. Ini akan menjadi ciri khas Oppo A7 sendiri, terlebih desain waterdrop ini menjadi yang pertama hadir di seri A Oppo.

Ada dua varian warna. Glaze Blue dan Glaring Gold. Nah, uniknya Glaring Gold ini nggak terlalu kuning keemasan gitu warnanya. Kalau kena cahaya yang cukup terang, warnanya seperti berubah menjadi agak silver abu.

Lalu, ketika mengoperasikan ponsel ini, semua transisinya bekerja dengan baik tanpa lag atau lemot. Warna yang ditampilkan di dalam ponsel juga cukup tajam dan nyata.

Rasanya kurang afdol membicarakan Oppo tanpa mencoba kameranya. Ada kamera ganda yang terletak di bagian belakang dengan resolusi 13MP dan 2MP. Desain kamera belakang Oppo A7 ini mirip dengan iPhone 7 Plus yang dua kameranya sejajar ke samping. Sedangkan di bagian depan ada kamera 16MP.

Baca juga: 5 Daya Tarik Ponsel Baru Oppo A7

Saat mencoba kamera belakang, hasil fotonya standar, objek foto dapat sedikit detail dengan warna yang sesuai dengan aslinya.

Sementara kamera depan yang turut didukung oleh teknologi AI Beautification ini tetap menjaga identitas Oppo sebagai ponsel pintar yang memang kerap menonjolkan sisi kamera.

AI Beautification selama ini dipercaya dapat mendeteksi jenis kulit si pengguna hingga usia. Biasanya sih, hasil fotonya memang lebih mulus dari pengaturan normal.

Saat mencoba selfie menggunakan mode normal dan aktivasi AI Beautification, hasilnya cukup berbeda, gaes. Meski ponsel ini bukan flagship, namun tetap mengandung teknologi yang dapat memperhalus wajah.

(Kamera depan dengan mode normal, jerawat di muka masih terlihat jelas. / Hani Nur Fajrina)

Dua foto ini diambil dengan mode normal dan mode Beauty. Pada mode normal, paling tidak masih terlihat ada jerawat di wajah dua orang ini. Sementara ketika menggunakan Beauty, ternyata memang bisa ‘menyingkirkan’ jerawat dalam sekejap. Meski wajah tampak super mules, AI Beautification ini diklaim tidak mengubah bentuk wajah. Hanya mendeteksi hal-hal detail seperti kulit, mata, usia, dan jenis kelamin.

(Kamera depan dengan mode Ai Beauty, muka langsung mulus tanpa jerawat satu pun. / Hani Nur Fajrina)

“Untuk saat ini kebutuhan umum konsumen itu salah satunya adalah teknologi kamera yang dapat mendukung aktivitas mereka berfoto-foto. Kami rasa apa yang hadir di Oppo A7 sudah cukup keren,” ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto kepada Uzone.

Spesifikasi lengkap Oppo A7

Prosesor: Qualcomm octa-core 425

Layar:6,2 inci HD+ Incell Screen

Kamera: belakang 13MP dan 2MP ; depan 16MP

RAM & ROM: 4GB, 64GB

Baterai: 4.230 mAh

Warna: Glaze Blue dan Glaring Gold

Harga: normal Rp3,699 juta, harga pre-order sampai 28 November 2018 Rp3,399 juta.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

928 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Dimashengki 30 April 2019 | 16:43:05

kalau cuma hilangkan jerawat tidak cuma Oppo A71

Zaki Gunadri 30 April 2019 | 15:31:59

oppo a7 memiliki kualitas kamera yang baik

Soraya Kity 30 April 2019 | 15:08:53

wah cocok nih buat yang pengen menghilangkan jerawat

Dwi Bella 30 April 2019 | 13:55:01

oppo memang slalu bagus kameranya

Iman Apandi 30 April 2019 | 13:18:36

hebat jugaa epekkameranya bisaaa ilangin jerawat

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top