Menristekdikti Jajal Astrobike Karya Anak Bangsa

13 July 2018 by
Menristekdikti Jajal Astrobike Karya Anak Bangsa

Menristekdikti Mohamad Nasir melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Dalam kesempatan itu, Nasir berkesempatan menjajal langsung Astrobike, sepeda listrik berbasis aplikasi telepon pintar karya asli mahasiswa-mahasiswa UNY.

Kunjungan didampingi langsung Rektor UNY, Sutrisna Wibawa, dan mantan rektor UNY Rochmat Wahab. Nasir mengawali kunjungan dengan mengelilingi kampus dan melihat potensi-potensi yang dikembangkan UNY. 
 
Astrobike sendiri merupakan karya mahasiswa-mahasiswa UNY, yang memiliki kiat-kiat tinggi mengembangkan produk transportasi ramah lingkungan. Usai mencoba, Nasir memuji Astrobike sebagai temuan baru anak bangsa.
 
Ia menilai, Astrobike merupakan upgrading sepeda konvensional menjadi sepeda listrik, yang memiliki kecepatan tinggi namun tetap ramah lingkungan. Dengan gagah, Nasir sempat menjajal kecepatan Astrobike.
 
Nasir mengaku turut bangga memiliki Astrobike, yang dirasa memiliki kekuatan mengembalikan jiwa bersepeda di Indonesia. Pasalnya, pesepeda tidak perlu lagi takut terlambat dalam beraktivitas.
 
"Karena sekarang sudah ada sepeda cepat Astrobike," kata Nasir, Jumat (13/7).
 
Astrobike memiliki konsep sepeda yang dapat digunakan untuk olahraga ataupun bersepeda cepat. Astrobike dilengkapi motor BLDC, baterai litium, controller astro, handle gas, rem elektrik dan aplikasi telfon pintar.
 
Aplikasi yang dibuat Tim Astro itu berfungsi sebagai monitoring sepeda dan pengunci. Kelengkapan dari teknologi Astrobike inilah yang jadi daya tarik, termasuk mengundang decak kagum Menristekdikti.
 
Pengembang utama sepeda Astrobike, I Gede Dangin, turut hadir mendampingi dan menjelaskan kelengkapan Astrobike. Ia berharap, melalui sepeda itu mereka dapat pula memberi sumbangsih kepada bangsa.
 
"Harapan kami sebagai anak bangsa memberikan kenyamanan kendaraan ramah lingkungan di Indonesia, tidak ada lagi yang malas bersepeda karena takut capek. Anda dapat berolahraga, dan jika capek tinggal gas saja," ujar Dangin.

Dalam kesempatan itu, Dangin beserta timnya menyiapkan delapan sepeda untuk demo produk bersama rombongan Menristekdikti. Harapanya, karya-karya asli anak bangsa seperti itu mampu menjadi kekuatan emas bangsa Indonesia.

Apa Reaksi Anda ?

Love
90%

Suka

Laugh
5%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
5%

Marah

428 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
uzvhi 18 July 2019 | 14:09:48

wah anak bangsa Memang sekarang sudah semakin maju berkarya

Angga maulana 26 June 2019 | 23:36:39

memang karya anak bangsa yang bagus

Jeremy Christy9 25 June 2019 | 14:08:50

Karya anak bangsa yang masih terus dikembangkan

faricha tama 25 June 2019 | 13:33:13

Memang karya anak bangsa yang bagus

Gplay 25 June 2019 | 11:55:46

wah pasti sangtalah keren itu sepeda

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top