home ×
Technology

Meringkus Keindahan Nepal dari Mata Galaxy S10

12 April 2019 By
Meringkus Keindahan Nepal dari Mata Galaxy S10
Uzone

Uzone.id - Nepal itu menarik sekaligus unik. Negara ini terletak di dua negara besar, China dan India. Negara ini juga menjadi tempat berdirinya delapan dari sepuluh puncak gunung.

Maka Nepal sering disebut sebagai Negeri Atap Dunia.

Kathmandu juga merupakan ibukota yang sangat eksoktis. Ini semakin mempertegas negara ini sebagai museum kehidupan berbudaya terbesar di dunia.

Berangkat dari fakta tersebut, Fotografer Tommy A. Siahaan, sutradara Jay Subiakto dan beberapa publik figur lainnya mengunjungi negara dengan jumlah penduduk hingga 26 juta orang tersebut.

BACA JUGA: MENILIK KECERDASA BUATAN DI GALAXY S10

“Nepal merupakan destinasi yang memadukan kecantikan alam dengan sentuhan spiritual yang penuh makna. Keunikan ini, kami coba ceritakan kepada banyak orang, memanfaatkan perangkat dalam genggaman, Samsung Galaxy S10,” ujar Tommy.

Tak sekadar berkunjung, keduanya coba menyimpan memori keindahan Nepal dalam bidikan kamera serta video. Menariknya, kedua orang ini merekam foto dan video dengan menggunakan Samsung Galaxy S10.

“Setiap perjalanan memiliki keunikan dan cerita tersendiri, yang patut untuk dibagikan. Foto dan video menjadi media komunikasi terbaik, yang kini siapapun bisa berkarya melaluinya. Samsung Galaxy S10 memberikan kesempatan kepada semua orang untuk mengeksplorasi, dan melampaui limitasi dalam fotografi dan videografi. Karena kini setiap orang, mampu menghasilkan konten visual sempurna layaknya profesional,” tambah Jay.

BACA JUGA: MELIHAT BENUA ASIA DAN EROPA DALAM SATU WAKTU

Faktanya memang, teknologi Super Dual Pixel dan Dual Aperture di Samsung Galaxy S10 ini berkolaborasi dengan peningkatan kecerdasan buatan, sehingga menjadi perangkat genggam terbaik dalam mengambil gambar dan video yang apik.

Apalagi peningkatan fitur-fitur kamera di Samsung Galaxy S10 serasa foto kamu diambil menggunakan kamera pro.

Tommy memanfaatkan fitur lensa Ultra-Wide 16 MP dengan bidang pandang 123 derajat dari Samsung Galaxy S10. Sedangkan cerita yang berkarakter dan mendalam, akan lebih cantik ketika diabadikan menggunakan Telephoto, untuk pengambilan objek jarak dekat.

Foto: Tommy Siahaan

Kamu yang punya dasar fotografi mungkin bisa menggunakan fitur Pro Mode pada Galaxy S10 memungkinan untuk melakukan pengaturan ISO atau speed sesuai dengan kehendak mereka. Membuka peluang berkreasi yang lebih luas, dalam menciptakan karya sesuai selera. Menangkap berbagai momen berharga, di berbagai kondisi cahaya.

Lebih dari sekedar gambar tak bergerak, beberapa kejadian akan semakin dramatis ketika diabadikan dalam format gambar bergerak.

Kemampuan Galaxy S10 utuk merekam video dalam kualitas terbaik HDR10+ dan 10 bit, menjadikan penggunanya layaknya profesional. Video yang dihasilkan begitu nyata dengan kekentalan warna yang tidak akan pecah saat melalui proses penyuntingan.

Kemampuan dalam mengambil gambar dan kesulitan dalam proses editing, kerap menjadi penghambat dalam menghasilkan karya fotografi dan videografi.

Namun, hal itu kini bukan lagi kendala. Samsung Galaxy S10 memberi kemudahan dalam pengambilan gambar kapanpun dan dimanapun. Apalagi dengan Artificial Intelligence yang tertanam di dalamnya, menjadikan S10 layaknya asisten terpercaya, yang mampu memberi saran dalam mengambil gambar terbaik, melalui fitur Smart Composition.   

Foto: Tommy Siahaan


“Kami menyadari bahwa menangkap momen dalam bentuk foto ataupun video telah menjadi kebutuhan  sehari-hari konsumen. Untuk itu Galaxy S10 kami hadirkan dengan kemampuan mengambil foto dan video dengan hasil yang lebih baik, layaknya profesional. Dilengkapi dengan kamera berkemampuan HDR10+ yang pertama kali dimiliki sebuah smartphone, juga lensa ultra wide 123 derajat yang mampu memberikan gambar lebih bermakna serta fitur Super Steady yang mumpuni merekam video dengan sangat stabil,” papar Denny Galant, Head of Product Marketing IT & Mobile, Samsung Electronics Indonesia.

Foto: Tommy Siahaan


Merekam objek dalam kondisi bergerak menjadi tantangan tersendiri, khususnya ketika video diambil menggunakan smartphone. Menetapkan standar baru pada smartvideography, fitur Super Steady pada seri S10, menjadi teknologi stabilisasi digital yang membuat kamera dapat tetap fokus dalam merekam objek bergerak.

Rekaman video tetap stabil bahkan ketika diambil dalam kondisi bergerak, atau di atas kendaraan. Tengok saja bagaimana hasil video yang diambil Jay Subyakto ketika berada di atas helikopter yang tengah terbang dan penuh guncangan. Tanpa perangkat tambahan seperti gimbal, video yang dihasilkan tetap stabil dan menampilkan keindahan panorama di atas Pegunungan Himalaya.

Untuk menghasilkan gambar dengan warna dan tampilan terbaik, fitur Scene Optimizer membantu mengoptimalkan warna, saturasi, white balance dan kontras pada objek foto, sehingga terlihat begitu nyata.

Foto: Tommy Siahaan


Kamu juga bisa bermain-main dengan ponsel ini agar efek artistik Spin Bokeh, Zoom Bokeh atau Color Point Bokeh, berkat fitur bawaan Artistic Live Focus.

“Keunggulan ProGrade Camera dan Camcorder pada Samsung Galaxy S10 memberikan keleluasaan bagi penggunanya dalam memanfaatkan berbagai fitur untuk menghasilkan konten visual yang bercerita. Tinggal bagaimana kita sebagai pengguna, dapat menyertakan makna dalam setiap objek yang diabadikan. Karena sejatinya setiap momen adalah berharga, dan sentuhan kitalah yang membuatnya menjadi sempurna” jelas Tommy.

“Never afraid to explore. Karena dengan Samsung Galaxy S10, semua dapat terjawab. Konten foto dan video terbaik dapat dihasilkan hanya melalui satu perangkat di tangan yang ringkas, dengan beragam fitur terdepan,” tutup Jay Subyakto.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

264 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 23 January 2020 | 07:11:42

pemandangan yang bagus dan mempesona sekali tuh

Charlot Katakuri 15 October 2019 | 18:33:17

indah sekali gambar yang di ambil dari galaxy s10

Eugene James 24 August 2019 | 15:37:23

memang spesifikasi kamera dai s10 ini sangat bagus

cah pakem 04 May 2019 | 04:24:27

negeri tang indah si foto pakai Samsung

Anton Priansyah 01 May 2019 | 11:26:03

aku bisa begitu ya dia frampton kameranya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article