Messenger Bakal Nyatu Lagi di dalam Aplikasi Facebook

16 April 2019 by
Messenger Bakal <i>Nyatu</i> Lagi di dalam Aplikasi Facebook

(Ilustrasi Facebook Messenger/The Verge)

Uzone.id -- Layanan Messenger milik Facebook selama ini beroperasi secara terpisah, alias punya aplikasinya sendiri. Belakangan, muncul kabar kalau Messenger bakal menyatu lagi di dalam layanan Facebook.

Rumor ini berasal dari periset aplikasi kondang Jane Manchun Wong yang kerap membocorkan fitur-fitur baru layanan digital ternama. Wong membeberkan kalau Facebook sedang menguji coba Messenger agar bisa diakses kembali di dalam Facebook.

Dengan kata lain, pengguna hanya cukup menggunakan satu aplikasi saja untuk berselancar di dalam Facebook dan ngobrol di dalam Messenger.

Baca juga: Dasar Facebook, Layanan Tumbang Cuma Bisa Minta Maaf

Dari apa yang dibocorkan Wong, nantinya tetap ada tombol Messenger di dalam aplikasi Facebook. Namun, alih-alih diarahkan untuk mengunduh aplikasi Messenger seperti yang selama ini berlaku, nantinya justru akan muncul laman ‘Chats’ baru yang masih berada di dalam aplikasi Facebook -- kurang lebih sama kinerjanya seperti situs web Facebook.

Wong menambahkan, bagian ‘Chats’ tersebut gak akan mendukung semua fitur Messenger. Fungsinya memang benar-benar untuk mengirim dan menerima pesan, tapi kalau mau mengirim foto hingga menelepon pengguna lain, kita tetap harus memakai aplikasi mandiri Messenger.

“Kami sedang mencoba cara untuk meningkatkan pengalaman berkirim pesan di dalam aplikasi Facebook. Messenger selama ini memiliki banyak fitur dan sebagai aplikasi mandiri, layanan ini bermanfaat bagi miliaran orang, untuk berkomunikasi dan berbisnis. Kami belum bisa memberikan detail lebih mengenai hal ini,” ujar juru bicara Facebook kepada The Verge.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
100%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

297 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
super man 24 April 2019 | 00:24:18

nah bagus nih jadi ngga kebanyakan aplikasi

Tamara 23 April 2019 | 23:00:14

Baguslah bisa membuat pengguna Facebook lebih mudah

Ardan Punksar 23 April 2019 | 22:27:48

nah bagus nih jadi gak kebanyakan aplikasi

Wahyuselaw Wahyuselaw 23 April 2019 | 20:30:18

Lebih baik disatukan saja Facebook dan messenger nya biar ga banyak makan memori hp kenapa saya komentar begitu karena memori hp saya sudah mau habis

Cah Jumbleng 23 April 2019 | 20:01:54

semoga aja facebook dan messenger segera menyatu

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top