Home
/
Automotive

MG ZS EV jadi Mobil Pertama yang Diproduksi Lokal Februari 20224

MG ZS EV jadi Mobil Pertama yang Diproduksi Lokal Februari 20224
Bagja Pratama16 November 2023
Bagikan :

Uzone.id - MG mengumumkan dimulainya operasional pabrik perakitan mereka di Indonesia dengan menjadikan MG ZS EV sebagai mobil listrik pertama yang akan diproduksi lokal mulai Februari 2024.

Inisiatif ini menandai pertama kalinya sebuah mobil SUV berbasis EV diproduksi secara lokal di Indonesia, menegaskan posisi MG sebagai pelopor di sektor elektrifikasi otomotif.

Pabrik baru MG di Indonesia tersebut berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, yang dijanjikan bakal memiliki fasilitas lini produksi otomatis, pusat pengujian kualitas, dan fasilitas perakitan baterai EV canggih.

“Kami menggunakan robotika modern dan sistem manajemen produksi berbasis AI untuk efisiensi produksi yang unggul,” ujar Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin.

MG juga berkomitmen mencapai 40 persen kandungan lokal di awal operasi, dengan target meningkat hingga 60 persen di tahap selanjutnya.

MG Zs jadi mobil SUV berbasis listrik pertama yang diproduksi secara lokal di Indonesia, dan akan disusul dengan model mobil listrik MG lainnya seperti MG 4 EV.

"Ini merupakan langkah penting bagi kami dan industri otomotif Indonesia. New MG ZS EV tidak hanya membawa inovasi, tetapi juga membuka bab baru dalam elektrifikasi kendaraan di negara kita." tambah Arief.

MG ZS EV sebelumnya sudah diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Pada saat itu, SUV listrik asal Inggris tersebut diluncurkan tanpa harga resmi.

Kini dengan produksi lokal MG ZS EV, tentu tak sedikit yang berharap agar harga mobil listrik itu bisa terjangkau sesuai dengan kebutuhan konsumen di Tanah Air.

“Kalau untuk harga MG ZS EV kemungkinan di kisaran Rp 500 juta - Rp 550 jutaan, SUV berbasis EV dan diproduksi dalam negeri. Hal ini serta merta untuk bisa memberikan hal yang baik bagi konsumen Tanah Air. Harga pastinya setelah kami produksi akan diumumkan,” kata Arief.

MG Motor Indonesia saat ini sudah memiliki lini produk kendaraan listrik yang dijual di Indonesia yakni MG 4 EV. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp649,9 juta untuk tipe terendahnya dan Rp699,9 juta untuk tipe tertinggi.

populerRelated Article