Microsoft Siapkan Controller Xbox Khusus Tunanetra

18 May 2019 by
Microsoft Siapkan Controller Xbox Khusus Tunanetra

Microsoft mendaftarkan paten desain controller Xbox untuk gamer tunanetra. Berdasarkan dokumen paten yang diserahkan oleh Microsoft, desain controller Xbox bakal memiliki huruf Braille.

Menurut Inverse, desain controller Xbox ber huruf Braille memiliki nama haptic vrailler chording capability. Gamer tunanetra bisa merancang fungsi controller sesuai keinginan lewat bantuan huruf Braille.

Nantinya, di controller itu terdapat aksesoris berupa paddle. Paddle bisa digunakan untuk mengetik teks menjadi sebuah kombinasi huruf Braillle. Paddle bisa pula membaca huruf Braille yang diterjemahkan dari teks.

Dokumen paten Microsoft mengungkap pula keberadaan fitur untuk mengubah audio atau kalimat yang diucapkan gamer ke dalam huruf Braille yang juga bisa terbaca di controller Xbox. Dengan begitu gamer difabel mudah memainkan game fighting.

Baru-baru ini, Microsoft menghadirkan pembaruan perangkat lunak untuk konsol Xbox One. Pembaruan Mei 2019 ini menghadirkan beberapa fitur baru. Satu di antaranya, pengguna bisa kepo, melihat apakah teman sedang bermain game di PC atau Xbox One.

Dalam pembaruan tersebut, menurut laporan Ubergizmo, ada pula perbaikan layanan yang bisa mempermudah pengguna dalam menemukan game dan aplikasi di konsol. Game dan aplikasi sekarang diurutkan berdasarkan kategori sehingga lebih mudah ditemukan.

Seperti dikutip Telset.id, Jumat (17/05/2019), daftar teman dasbor di Xbox sekarang akan menampilkan ikon baru. Gunanya, untuk mengidentifikasi apakah teman-teman mereka tengah bermain game menggunakan konsol, PC, atau perangkat seluler.

Penambahan ikon-ikon baru juga digadang bakal bisa mencegah pengguna mencoba mengundang orang lain ke game yang tidak memungkinkan untuk diakses melalui PC dan konsol. Pun demikian dengan peningkatan kemampuan layanan lainnya.

Sumber: universe

Artikel Microsoft Siapkan Controller Xbox Khusus Tunanetra dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

251 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
mas kanah 14 June 2019 | 20:14:27

wah makin canggih aja nih microsof keren

ace aldiansyah prasetio 14 June 2019 | 20:06:15

kelebihan yang di utama kan untuk mendapatkan kembali

Jaladhi Kori 13 June 2019 | 00:20:44

inovasi yang sangat baik jadi kaum tunanetra juga dapat bermain game

KWON G. YOUNG 12 June 2019 | 22:14:41

makim keren saja inovasi di dunia gamer kita

Mardi Yana 12 June 2019 | 21:12:41

wah fitur baru dari microsoft yaa kayaknya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top