Mini Countryman JCW 306hp, Mesin Buas Bisa untuk Harian
Mini Countryman JCW 306hp (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)
Uzone.id - Big, bold and beautifull. Itulah gambaran Mini Countryman John Cooper Works 306hp ketika merasakan sensasi kendaraan kompak dengan mesih paling buas di jajarannya.Mobil yang dijual Rp1,39 miliar (off the road) ini telah ditingkatkan kemampuan mesinnya bikin pengalaman berkendara pun jadi lebih seru, memanfaatkan tiga pilihan berkendara Mid, Green, Sport.
Langsung penasaran, seperti apa sih raungan mesinnya ketika memilih Sport. Wow, tenaga mobil kompak ini benar-benar liar berkar mesin bensin 2.0 turbo yang ukurannya lebih besar.
Mini Countryman JCW 306 HP pakai rasio kompresi dari 10,2 menjadi 9,5 untuk menyamai peningkatan tekanan pengisian sistem.
Mobil yang bisa membawa 5 penumpang ini punya fitur 4WD sehingga asyik dibawa ke kondisi jalan yang tidak bagus.
Warna hitam diberi cat kontras merah pada atap, tutup spion, kaliper rem, side skirt, ventilasi depan, dan garis merah pada kap mobil memperlihatkan Mini Countryman JCW ini punya karakter racing yang kuat.
Kami juga merasakan empuknya alunan musik yang keluar dari tata suara Harman Kardon 360 watt - 12 speaker dalam kabinnya.
Untuk melihat informasi berkendara bisa memanfaatkan fitur Head-Up Display yang berada di depan pengemudi.
Mini Countryman JCW 306 hp juga ditambahkan rail roof, pipa knalpot kembar, dan velg 19 inci dua warna.
BACA JUGA: Kia Seltos 1.5 Diesel Sudah Masuk NJKB, Kapan Mau Dijual?
Tradisi Mini yang masih dipertahankan sejak dulu kala, adanya lingkaran besar pada dashboard dengan menampung sebagian besar sistem infotainment, tombol mode penggerak, roda kemudi desain sport, pencahayaan ambient, kenop instrumentasi melingkar dan banyak logo JCW.
Fitur Wireless Charging untuk ponsel, Apple CarPlay, Mini Navigation System serta layar sentuh 8,8 inci bikin betah berlama-lama di dalam kabinnya. Kursi desain sporty terasa nyaman dan sedikit memeluk.
Mobil dengan spesifikasi mesin balap namun legal di jalanan raya ini menggendong mesin 2.0L yang bisa menyemburkan 306 hp dan torsi 450 Nm dipasangkan dengan gearbox otomatis 8-percepatan.
Mobil ini bisa berlari hingga 100 kpj dari posisi diam cuma dalam waktu 5,1 detik dan bisa mencapai kecepatan tertinggi 250 kpj, menurut angka resmi WLTP.
Kemampuan Mini Countryman JCW306 hp ini punya kemampuan lebih besar dibandingkan versi standar, alih-alih mobil untuk mengakomodasi keluarga.
Kami pun merasakan akselerasi persneling otomatisnya sangat halus dan cepat. Fitur paddle shift yang berada di belakang roda kemudi tak disia-siakan untuk merasakan sensasi mobil balap.
Kemampuan penggerak ALL4 (4WD) ketika berada di jalanan jelek membuat berkendara tetap nyaman.
Begitu juga ketika melewati tikungan tajam bisa tetap percaya diri berkat suspensi yang baik.
Ketika menyalip kendaraan yang berjalan lambat di depan kita pun bisa mudah dicapai berkat kekuatan mesinnya.
Untuk bepergian jarak jauh, tersedia bagasi sekitar 450 liter hingga 1.390 liter dengan kondisi jok belakang dilipat.
Tersedian kantong-kantong untuk menyimpan barang yang tersebar di dalam kabin, termasuk cup holder, glovebox, door bins central cubby box dan tray.
Mobil ini serba guna untuk dipakai keluarga yang aktif dan tak ingin kompromi dengan gaya, kinerja atau standar-standar saja.
Mesin Mini JCW Countryman 306hp juga terbilang irit untuk dipakai harian di masa pandemi Covid-19. Itu berkat efisiensi internal yang ditingkatkan dan kemiringan sumbu kemudi yang diperpanjang, sehingga berkontribusi pada putaran mesin yang lebih rendah ketika berkendara di gigi yang lebih tinggi.
Berikut 10 fakta mengenai Mini Countryman JCW 360hp:
1. Mesin 4 silinder baru dengan teknologi Mini TwinPower Turbo dan 306 hp dengan 450 Nm menjadikannya Mini paling kuat yang pernah ada.
2. Mini pertama yang mencapai kecepatan tertinggi 250 km/jam.
3. Konsep pendingin menggabungkan pengalaman dari lintasan balap.
4. Sistem pembuangan baru dengan pengembangan suara yang luar biasa.
5. Sistem penggerak semua-roda ALL4 sebagai standar.
6. Transmisi 8-percepatan Steptronic sports baru dengan kunci diferensial mekanis terintegrasi untuk gandar depan.
7. Desain dan koordinasi sasis khusus Mini JCW.
8. Sistem pengereman sports Mini JCW yang lebih besar dan baru.
9. Struktur bodi, koneksi penggerak mesin dan pengencang sasis yang kaku untuk pengalaman berkendara go-kart khas MINI.
10. Lampu depan LED adaptif baru dengan fungsi lampu jauh Matrix dan lampu belakang LED.
VIDEO Mitsubishi Xpander Cross, Kelebihan & Kekurangan Sebelum Dibeli