Mirip Snapchat, Twitter Kembangkan Fitur Kamera

16 February 2019 by
Mirip Snapchat, Twitter Kembangkan Fitur Kamera

Twitter tengah mengembangkan fitur kamera yang disempurnakan secara diam-diam dalam platformnya. Fitur tersebut akan dapat diakses dengan melakukan swipe dari layar beranda.

Prototipe kamera Twitter ini pertama kali dilihat oleh Matt Navarra, seorang konsultan media sosial. Dalam unggahan di akun Twitter miliknya, fitur kamera tersebut memungkinkan pengguna untuk menambahkan overlay caption atau keterangan pada foto, video, dan siaran langsung sebelum pengguna mengunggahnya ke timeline.

Fitur tersebut bekerja serupa dengan Snapchat dan Instagram, di mana ketika pengguna melakukan swipe ke kanan, Twitter akan menampilkan layar kamera untuk memotret atau mengambil video. Setelah memotret, pengguna dapat menambahkan lokasi dan teks. Twitter tampaknya menawarkan enam latar belakang berwarna untuk caption dan kartu overlay untuk lokasi sebelum pengguna mempostingnya.

Kamera Twitter mirip Snapchat. [Twitter]
Kamera Twitter mirip Snapchat. [Twitter]

 

Ramalan mengenai kehadiran fitur ini juga diperkuat dengan laporan Bloomberg dan CNBC sebelumnya yang menyebutkan bahwa Twitter sedang membangun kamera yang ditingkatkan. Dilansir dari Tech Crunch, pihak Twitter sendiri mengonfirmasi bahwa pihaknya memang tengah mengembangkan fitur kamera terbaru, namun seorang juru bicara Twitter enggan memberi tahu secara detail.

"Saya dapat mengonfirmasi bahwa kami sedang berupaya menghadirkan cara yang lebih mudah untuk berbagi gambar dan video di Twitter," ucap juru bicara Twitter.

Meski begitu, fitur kamera ini diprediksi akan hadir pada tahun 2019 ini. Di era Snapchat dan Instagram, tampaknya Twitter berharap fitur ini akan menarik banyak pengguna.

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2347 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Jonathan Bauman 15 April 2019 | 09:27:09

iya nih sekarang banyak sosmed yang tiru2

herri wansa 08 March 2019 | 05:48:05

selamat atas fitur barunya yang membuat fitur kamera

TF Channel 06 March 2019 | 20:43:02

plagiat semuanya kaga kreatif

Atin Sofi 04 March 2019 | 18:29:51

emang berkembang tpi penggunannya yg gak berkembang

ade chaiya 04 March 2019 | 15:57:41

wah keren banget twitter kembangkan fitur kamera

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top