Mirip Waze, Google Maps Uji Coba Fitur “Info Kecelakaan”

07 November 2018 by
Mirip Waze, Google Maps Uji Coba Fitur “Info Kecelakaan”

Aplikasi navigasi yang  terkenal saat ini adalah Google Maps dan Waze. Keduanya memiliki penggemar masing-masing, tetapi Waze dianggap lebih rinci karena memberikan informasi terkait kondisi jalan.

Tetapi bagi Anda pengguna Google Maps tidak perlu khawatir. Google dikabarkan sedang melakukan uji coba fitur Crash atau info kecelakaan dan Speed Trap.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo pada Rabu (07/11/2018), info kecelakaan maksudnya adalah aplikasi Google Maps akan terdapat info jika terjadi kecelakaan di sebuah lokasi jalan, sehingga Anda bisa menghindari jalanan tersebut agar terbebas dari kemacetan.

Selain itu, aplikasi pemetaan Google tersebut juga menyediakan informasi terkait Speed Trap, sehingga Anda bisa lebih hati-hati jika ingin berkendara. Sepintas fitur ini mirip dengan yang dimiliki oleh Waze.

Aplikasi Waze memberikan kesempatan pengguna untuk berbagi info terkait kondisi kecelakaan, adanya polisi tidur dan tingkat kemacetan sehingga membantu para pengguna lainnya dalam melintas.

Sayangnya belum diketahui jika Google Maps nantinya akan ada fitur berbagi informasi tersebut atau tidak. Laporan uji coba fitur sendiri awalnya tersebar dari laman Android Police dan juga situs Reddit. Bahkan sebuah postingan di Reddit mengatakan jika uji coba dilakukan oleh Google di beberapa negara tertentu saja.

Kemudian karena statusnya masih bersifat uji coba sehingga tidak ada jaminan bahwa fitur ini akan segera diluncurkan karena bisa saja Google akhirnya urung merilis fitur tersebut karena satu dan lain hal.

Gambar terkait

Memang tampaknya Google Maps sedang berbenah. Pada awal Oktober tersiar kabar bahwa aplikasi Google Maps sekarang memungkinkan pengguna untuk berbagi perkiraan waktu tiba ke pengguna lainnya. Kabar ini, telah dibenarkan oleh Google yang menyatakan bahwa fitur tersebut untuk membuat perjalanan penggunanya jauh lebih aman.

“Membuat Anda sampai di tujuan adalah hal yang penting. Akan tetapi, membuat perjalanan Anda aman adalah hal yang paling penting,” tulis Google.

Kemampuan berbagi perkiraan waktu tiba di Google Maps awalnya hadir untuk perangkat Android. Namun, Google memastikan pula telah menghadirkannya untuk perangkat berbasis iOS.

“Dengan kehadiran kemampuan itu, pengguna bisa membagikan perkiraan waktu tiba kepada orang-orang terkasih. Dampak positifnya, pengguna bisa menjauhkan ponsel dari pandangan mata saat berada di jalan,” imbuh Google. [NM/HBS]

Artikel Mirip Waze, Google Maps Uji Coba Fitur “Info Kecelakaan” dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

924 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Maria Mayani Susilo 18 January 2019 | 14:54:31

fitur yang sangat membantu bagi pengguna jalan

Devry Rysky 18 January 2019 | 09:17:51

bagi anda pengguna google maps tidak perlu khawatir

Imam Fatoni 18 January 2019 | 08:33:35

bagus kalo begitu jangan sampai kalah saing fitur yang sangat membantu pengguna jalan

Iqbal Azhari 17 January 2019 | 13:04:50

fitur yang sangat membantu pengguna jalan

Giska Pratiwi 16 January 2019 | 19:56:13

bagus kalo begitu jangan sampai kalah saing

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top