MWC 2019: Lupakan Efek Beauty, Oppo Pamer Kamera Zoom 10x 48MP

26 February 2019 by
MWC 2019: Lupakan Efek <i>Beauty</i>, Oppo Pamer Kamera <i>Zoom</i> 10x 48MP

(Foto: dok. Mashable)

Uzone.id -- Ada satu hal yang agaknya sering terucap oleh sejumlah pengguna ponsel pintar jika mendengar nama “Oppo”. Mereka langsung terbayang akan fitur Beauty yang begitu ampuh membuat hasil foto selfie super cantik.

Alh-alih fokus pada fitur andalannya itu, Oppo justru memamerkan fitur lain yang jauh lebih menarik.

Oppo hadir di pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol. Di MWC, Oppo memamerkan ponsel prototipe yang punya kemampuan optical zoom sampai 10x.

Kamera yang diusung pada ponsel prototipe ini beresolusi 48MP dan lensa telephoto, masing-masing telah dibekali oleh optical image stabilization (OIS). Semakin canggih kemampuan zooming, maka kemampuan OIS semakin dibutuhkan agar hasilnya tetap stabil dan tidak blur.

Baca juga: MWC 2019: Ponsel Lipat Oppo Mirip Punya Huawei

Supaya gak bingung, optical zoom ini pada dasarnya adalah fitur yang memudahkan pengalaman kita dalam berfoto.

Kalian pasti pernah ‘kan, mau foto objek dari jarak yang agak jauh, lalu tanpa disadari kalian men-zoom layar dengan melakukan gerakan pinch. Walaupun gampang, tapi gambarnya sudah pasti gak jernih dan pecah, karena secara gak langsung itu adalah digital zoom, bukan optical zoom.

Nah, adanya optical zoom seperti ini, maka kalian tinggal klik aja opsi untuk zooming tanpa perlu mengurangi kualitas foto karena yang bekerja adalah lensa kamera. Khusus prototipe Oppo ini, hal menariknya adalah konsepnya seperti lensa periskop, banyak yang mengklaim pengalaman yang dihasilkan tetap maksimal.

(Foto: The Verge)

Baca juga: Kesan Pertama Menggenggam Oppo R17 Pro

“Terobosan baru ini membuat lensa yang bisa di-zoom secara optikal tanpa membuat lensa ala kamera DSLR yang besar dan maju ke depan, tapi dengan menyusun lensa menyamping,” ujar pemerhati teknologi Lucky Sebastian saat dihubungi oleh Uzone.id, Selasa (26/2).

Dia melanjutkan, “ini memudahkan orang tanpa berpindah tempat untuk bisa mendapatkan foto yang lebih dekat tanpa mengorbankan kualitas.”

Karena masih produk purwarupa, sejauh ini penamaan produk ini baru sekadar Oppo 10x lossless zoom. Sampai artikel ini diterbitkan, pihak Oppo Indonesia belum menanggapi hal ini.

Mengutip The Verge, produk Oppo yang mengusung kemampuan 10x lossless zoom ini kemungkinan dijual di pasaran pada kuartal kedua 2019.

Apa Reaksi Anda ?

Love
33%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
67%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1958 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
agung pratama 22 March 2019 | 00:28:07

kameranya Hampirr mirip slr

Jodie Prasetyo Bina 21 March 2019 | 04:55:00

abis kamera jahat muncul lagi kamera jauh

Afif A.A 17 March 2019 | 22:03:04

yang 8kali aja udah mantep apalagi yang zoom nya 10kali

Mohamad S Budi Setiawan 16 March 2019 | 15:13:12

aneh" saja ya hp model skrn

Raden Mahadika 13 March 2019 | 16:44:15

gokil ya makin bagus aja hp jaman sekarang

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top