Nokia Masih “Pede” Bersaing dengan Realme, dkk

11 October 2018 by
Nokia Masih “Pede” Bersaing dengan Realme, dkk

Nokia yakin bisa tetap eksis di tengah kemunculan smartphone-smartphone baru berharga murah di Indonesia, Realme, Pocophone, dan Honor. Meski agak ketar-ketir, namun Nokia menyatakan siap bertarung dengan para pemain baru itu.

Seperti diketahui, Realme baru saja memperkenalkan seri Realme 2 dan Realme 2 Pro di Indonesia. Kedatangan duo Realme ini ternyata tidak membuat Nokia gentar.

Menurut Country Manager HMD Indonesia, Sanmeet Singh Kocharr, pihaknya tetap optimis jika produk mereka diminati oleh masyarakat Indonesia. Alasannya karena produk Nokia berbeda dengan yang lain.

“Pasar ponsel pintar di Indonesia memang sangat kompetitif. Tapi kami ingin menekankan bahwa Nokia memiliki pembeda, sehingga produk kami lebih baik dari mereka (vendor lain),” ucap Sanmeet di Bogor, Rabu (10/10/2018).

Tidak hanya itu, Sanmeet mengatakan jika yang membedakan Nokia dengan merek lain adalah keamanan perangkat dan data pengguna. Sanmeet mengklaim Nokia memiliki proteksi keamanan yang lebih baik.

Baca juga: Review Realme 2 Pro: Spesifikasinya Gak Nyantai!

Ia menyebutkan hampir semua ponsel Nokia menggunakan Android One, yang merupakan Android murni, dan adanya pembaruan perangkat lunak secara berkala.

“Ini sesuai dengan slogan produk kami yakni pure, secure and up-to-date, demi kenyaman pengguna,” ucap Sanmeet.

Sementara itu, Head of Marketing Indonesia for HMD Global, Miranda Warokka menambahkan, bahwa kehadiran Realme yang merupakan sub-brand dari Oppo merupakan strategi untuk menggaet pasar ponsel pintar di Indonesia.

“Sekarang banyak brand yang sudah matang dan memiliki sub-brand. Sepertinya itu strategi dari brand untuk bersaing dengan kompetitor,” ucap Miranda.

Miranda mengatakan jika Indonesia merupakan pasar yang besar di Asia Tenggara sehingga membuat sub-brand menjadi strategi perusahaan agar ponsel mereka laku terjual.

Pihak Nokia sendiri tidak ambil pusing terkait persaingan tersebut. Menurut Miranda, saat ini Nokia masih fokus pada peningkatan angka penjualan tanpa harus berambisi memimpin pasar.

Baca juga: Realme 2 Pro, Smartphone Menengah dengan “Sentuhan” Flagship

“Sebenarnya kalau dibilang kesenggol enggak juga ya, karena dari awal kita tidak bilang untuk berambisi jadi top 3 di tahun depan,” ujar Miranda.

Nokia sendiri baru saja merilis seri Nokia 6.1 Plus, yang mengusung layar berukuran 5,8 inci dengan resolusi FHD+ (1080 x 2280 piksel) dan aspek rasio 19 : 9.

Spesifikasi lainnya adalah prosesor octa-core 1.8GHz Snapdragon 636, RAM 4GB, ROM 64GB, baterai berkapasitas 3,060 mAh dan sistem operasi Android Oreo 8.1.

Sementara di sektor kameranya, smartphone ini mengandalkan konfigurasi kamera ganda dengan resolusi masing-masing 16MP dan 5MP, serta kamera depan beresolusi 16MP. [NM/HBS]

Artikel Nokia Masih “Pede” Bersaing dengan Realme, dkk dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Apa Reaksi Anda ?

Love
67%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
33%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
1240 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
ahmad ibnu 17 December 2018 | 14:26:27

Hp yang awet,the king is back

Mas Bejo 14 December 2018 | 23:53:29

nokia mah sekarang sudah kerrn yakan nro

fatimah 14 December 2018 | 14:15:52

ayo nokia harus move on jangan hanya wacana

dai gntg 13 December 2018 | 12:01:35

nokia trus maju trus

Ag Ed 13 December 2018 | 09:07:28

ditunggu nih nokia dgn spek mantep nya...jgn sampe pergilah nokia hahahha

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top