Oppo Niat Bikin Ponsel Lipat Sejak 2016

26 February 2019 by
Oppo Niat Bikin Ponsel Lipat Sejak 2016

(Foto: Weibo Brian Shen)

Uzone.id -- Sejak awal tahun 2019 ini, ada tren baru yang menarik di pasar ponsel pintar. Apalagi kalau bukan foldable phone alias ponsel layar lipat.

Produsen asal China, Royole telah lebih dulu memamerkan perangkatnya ke publik, kemudian disusul Samsung yang secara megah memperkenalkan Galaxy Fold di acara ‘Galaxy Unpacked’ di San Francisco, Amerika Serikat pada pekan lalu.

Kini brand Oppo terlihat ‘latah’ untuk ikut-ikutan tren ponsel layar lipat yang dipamerkan di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol. Produk Oppo ini pun hadir berbarengan dengan Huawei Mate X. Tak sedikit pula yang menganggap desain Oppo mirip persis dengan Huawei Mate X.

Baca juga: Bos Oppo Pamer Ponsel Lipat, Kok Mirip Huawei Mate X?

Saat ditanya soal pengembangan ponsel layar lipat, Oppo mengatakan ternyata ini sudah menjadi rencana sejak lama.

“Memang sudah duluan [rencana mau bikin ponsel layar lipat],” ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto saat dihubungi Uzone.id pada Selasa (26/2).

Dia melanjutkan, “udah kepikiran bikin ini [ponsel layar lipat] sejak 2016 dan dari awal niatnya memang baru pamer prototype-nya.”

Hal tersebut sekaligus menjawab kalau ponsel layar lipat Oppo memang belum tahu kapan akan dipasarkan untuk konsumen, khususnya Indonesia sendiri.

(Foto: Weibo Brian Shen/IndiaToday)

Berbeda dari Samsung yang berencana akan merilis Galaxy Fold dalam hitungan bulan, Oppo justru ingin lebih bersabar. Hal ini dikatakan oleh VP Oppo Brian Shen di MWC 2019.

Mengutip The Verge, Shen mengungkap bahwa Oppo belum ada rencana menjual ponsel layar lipatnya ini. Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu ini ingin melakukan riset terlebih dahulu apakah ada permintaan tinggi dari pasar.

Belum ada keterangan resmi mengenai spesifikasi lengkap tentang ponsel layar lipat Oppo ini. Mengingat ini masih prototype, belum ada pula nama resmi dari produknya.

Namun jika melihat tampilannya, banyak yang merasa ponsel lipat Oppo ini punya lebar yang sama dengan Huawei Mate X, yaitu layar 8 inci dalam mode tablet. Jika dilipat, maka langsung ada dua layar yang terbagi dan bentuknya langsung seperti ponsel pintar biasa.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1173 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Jodie Prasetyo Bina 21 March 2019 | 04:53:39

kok hape sekarang makin lama makib aneh ya, kaya dompet haha

Dava 20 March 2019 | 14:06:04

ternyata yg keluar duluan hape opo Y bagus banget

Meyme Eliyana 20 March 2019 | 12:06:50

foldable phone alias ponsel layar lipat

pare 1 20 March 2019 | 10:04:29

teryata oppo juga niat buat hp lipat

Afif A.A 17 March 2019 | 22:01:29

udah kayak laptop aja bisa di lipat

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top