Paten Xiaomi Ini Ungkap Teknologi “Kamera di Layar”

03 June 2019 by
Paten Xiaomi Ini Ungkap Teknologi “Kamera di Layar”

Saat ini sudah cukup banyak smartphone yang mengadopsi teknologi in-screen fingerprint atau sidik jari di dalam layar. Lalu, apa setelahnya? Rupanya, setelah sensor sidik jari, kini giliran kamera yang akan disematkan di dalam layar smartphone.

Adalah Xiaomi yang sedang merancang dan mengembangkan teknologi in-display camera atau kamera di dalam layar smartphone. Ini diketahui lewat paten Xiaomi terbaru.

Menurut Gizmochina, seperti dilansir pada Senin (03/06/2019), brand asal China mengajukan paten terkait pada November 2018 lalu.

{Baca juga: Unik! Powerbank Xiaomi Ini Bentuknya Mirip Alat Makeup}

Dalam patennya, Xiaomi merancang kamera yang ditempatkan di belakang layar. Dalam deskripsi paten tersebut, ada dua panel layar, layar utama di bagian atas dan layar sekunder di bawahnya.

Kemudian, ada juga sensor cahaya yang bekerja pada kedua panel layar tadi. Tugasnya, untuk “menyembunyikan” kamera di layar sekunder ketika tidak digunakan, dan memunculkannya saat kamera digunakan.

Tidak dijelaskan, apakah Xiaomi segera mengimplementasi teknologi tersebut di jajaran smartphone terbarunya di tahun ini atau tidak. Jikapun tidak tahun ini, bisa jadi brand ini akan menghadirkannya pada smartphone terbaru di tahun depan.

{Baca juga: Canggih, LG Patenkan Teknologi “Layar Ponsel Speaker”}

Sebelumnya, masih soal layar, LG mendaftarkan hak paten teknologi yang bisa membuat layar ponsel menjadi pengeras suara (speaker) dan penguat suara (amplifier). Teknologi itu awalnya bernama Crystal Sound OLED Technology, tetapi kemudian berubah menjadi LG Display Speaker.

Teknologi LG Display Speaker berfungsi memperkuat suara melalui getaran permukaan layar. Getaran tersebut menghasilkan suara dari seluruh layar OLED, dan dapat membantu meningkatkan kualitas suara di perangkat berbasis mobile. (FHP)

Sumber: Gizmochina

Artikel Paten Xiaomi Ini Ungkap Teknologi “Kamera di Layar” dan berita teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

513 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Manuswa Mina 19 August 2019 | 19:15:38

xiaomi selalu punya fitur fitur canggih

Alexander Olis 19 August 2019 | 16:01:41

Wah saya baru tahu..

Bigo live Hot terbaru 19 August 2019 | 15:47:48

sebelum nya samsung udah pake teknologi ini

Video Belakang 19 August 2019 | 12:37:55

xiaomi selalu punya fitur baru canggih

Axis Crooot 18 August 2019 | 22:52:04

wow keren kameranya juga bagus teknologi semakin maju terus

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top