Pemilik Toko Pakaian di Inggris Buka Lowongan Kerja untuk Pencuri

13 December 2018 by
Pemilik Toko Pakaian di Inggris Buka Lowongan Kerja untuk Pencuri

Tindakan pencurian yang kerap terjadi di toko-toko memang menjadi hal yang sangat meresahkan dan pastinya juga merugikan sang pemilik. Tidak sedikit para pemilik toko membuat perangkap anti-maling, seperti memasang alarm di pintu dan juga kamera CCTV. 

Semua hal tersebut dibuat demi keamanan dan pencegahan para pencuri bisa melancarkan aksinya selama 24 jam. Namun, meskipun sudah dipasang berbagai alat anti-maling, tindak pencurian kerap masih saja terjadi tanpa diketahui sang pemilik. 

Lelah dengan tindakan para pencuri yang akalnya lebih pintar, sebuah toko pakaian di Inggris justru membuka lowongan pekerjaan yang diperuntukkan untuk para pencuri. Seperti pencuri pada umumnya, lowongan kerja ini juga menyuruh para 'calon pencuri' tersebut untuk membobol tokonya sendiri. 

Ilustrasi pencuri. (Foto: Pixabay)

Dilansir laman Oddity Central, bahkan pemilik toko juga akan memberikan gaji yang cukup besar kepada sang pencuri, yaitu sekitar 64 dolar, yang jika dirupiahkan menjadi Rp 930 ribu per jam.   

Bukan tanpa alasan pihak toko membuka lowongan aneh ini. Ternyata, pemilik toko hanya ingin mengetahui bagaimana cara para pencuri beraksi dan bisa membobol tokonya tanpa ketahuan. Dengan begitu, ia bisa mengetahuinya secara langsung dari sang pencuri.  

Diketahui bahwa toko tersebut memang selalu jadi sasaran pencuri setiap tahunnya, meskipun ia sudah memasang berbagai alat pengintai, dan masih saja kebobolan.

Pekerjaan yang bisa dibilang unik ini juga nantinya akan menerima beberapa pencuri. Pencuri yang berhasil lolos akan disuruh mencuri barang dari toko pakaian tersebut selama beberapa pekan.

Seperti kelinci percobaan, pemilik toko sebenarnya sedang menguji coba alat-alat pengintai atau pengawasan anti-maling mereka. Jika masih bisa dibobol berarti pengawasan toko tersebut masih lemah.

Selanjutnya, pencuri yang berhasil membobol toko pakaian tersebut diminta melaporkan barang hasil curiannya kepada pemilik toko. Hal tersebut guna mengetahui letak kelemahan dari pengawasan toko tersebut.

Dengan ide yang tak habis pikir, informasi lowongan pekerjaan menjadi pencuri pun sontak langsung viral seketika. Bagaimana, kamu mau coba melamar?

Apa Reaksi Anda ?

Love
50%

Suka

Laugh
50%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

821 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Anggi Anggi 18 January 2019 | 17:30:33

ya dia orang baik mau membuka lowongan kerja untuk seorang pencuri

Indriani Septiana 17 January 2019 | 21:43:47

astaga ternyata disana ada pekerjaan seperti itu serem juga harus waspada pemilik lainnya

agung wildan 16 January 2019 | 10:30:13

ngapain gua ga ahli soal mencuri

Ahmad Fauzan 12 January 2019 | 10:07:00

maling pun bisa bekerja

Agnes Veronica 11 January 2019 | 21:00:44

Oh ternyata lowongan pekerjaan untuk maling itu sebagai kelinci percobaan nya untuk mengunci alat-alat yang mungkin bisa untuk mengintai atau mengawasi sehingga tidak kemalingan lagi mungkin

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top