Pengguna Bakal Bisa Kirim Pesan Suara via Instagram

12 December 2018 by
Pengguna Bakal Bisa Kirim Pesan Suara via Instagram

Instagram mengumumkan bahwa pengguna sekarang bisa memanfaatkan fitu.r terbaru berupa pesan suara. Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengirim pesan ke pengikut atau orang yang diikuti.

Fitur itu bisa menyimpan suara selama satu menit dan dapat dikirimkan secara pribadi maupun ke percakapan grup. Fitur akan tersedia di aplikasi versi Android dan iOS setelah pembaruan terkini terpasang di perangkat.

Untuk mengirimkan pesan suara, pengguna harus merekam suara terlebih dahulu dengan menekan tombol mikrofon selama beberapa saat. Manakala jari terlepas dari tombol mikrofon, pesan akan terkirim secara otomatis.

Jika pengguna berubah pikiran atau tidak ingin mengirimkan pesan suara, cukup geser jari ke ikon tong sampah untuk menghapusnya. Menurut Instagram, fitur baru itu mulai digulirkan ke seluruh perangkat kompatibel.

Namun, proses pengguliran membutuhkan waktu beberapa hari sehingga dapat menjangkau seluruh konsumen. Dikutip Telset.id dari CNET, Selasa (11/12/2018), konsumen diminta bersabar hingga pembaruan resmi tersedia.

{Baca juga: Yes, Ada Notifikasi Real Time di Instagram Versi Desktop}

Sebelumnya, Instagram meluncurkan fitur Your Activity yang berisi informasi durasi penggunaan aplikasi. Dengan mengaktifkan fitur Your Activity, pengguna jadi tahu berapa lama waktu yang dihabiskan untuk mengakses.

Terdapat dua fitur standar yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna. Pertama, seberapa banyak rata-rata waktu yang dihabiskan sepanjang minggu. Kemudian, pengguna dapat mengatur alarm apabila terlalu lama mengakses Instagram.

https://www.cnet.com/news/instagram-now-lets-you-send-voice-messages/

Artikel Pengguna Bakal Bisa Kirim Pesan Suara via Instagram dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
100%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

703 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Wilhelmus Andika 03 February 2019 | 17:15:06

fitur yang kurang bertuna sih ku rasa ya

arcel cahya 31 January 2019 | 01:10:48

sepwrtinya if mau buat inovasi baru ya haha

KosiH Mamah 31 January 2019 | 00:46:49

ngirim pesan di whatshap juga udah nyaman

mamat 13 January 2019 | 16:23:24

biar apa si boss sekalian aja bikin game di situ

nicknam 0004H 08 January 2019 | 20:42:41

dikirim secara pribadi

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top