Penjualan Daihatsu Tembus 140 Ribu Unit, Siapa Terlaris?
Uzone.id - Pada periode Januari–September 2022, pasar otomotif nasional catatkan raihan penjualan ritel sekitar 732 ribu unit, atau naik sekitar 22% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sekitar 600 ribu unit.
Pada periode yang sama, hingga Kuartal III Daihatsu catatkan penjualan ritel sebanyak 140.894 unit, atau naik sekitar 36% dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu sejumlah 103.788 unit.BACA JUGA: Wuling Mini EV Cabrio Dijual Rp180 Jutaan, Sudah Dipesan 150 Ribu Unit
Secara persentase, raihan penjualan ritel Daihatsu selama 9 bulan ini lebih besar dibandingkan pasar otomotif nasional. Selain itu, market share Daihatsu juga meningkat menjadi sebesar 19,2%, naik sebesar 1,9% dibandingkan YTD September 2021 sebesar 17,3%.
BACA JUGA: Daftar Merek Motor yang Siap Hadir di IMOS 2022
“Daihatsu bersyukur dapat meraih hasil penjualan dengan capaian positif. Raihan hingga Kuartal III ini bahkan telah melebihi capaian Daihatsu pada periode yang sama tahun 2019 lalu ketika sebelum pandemi Covid-19 terjadi,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT AI-DSO dalam siaran pers yang diterima Uzone.id