"Secara pengaturan, tenaga, hingga torsi tetap sama antara V-Ixion R dengan R15," kata Ridwan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2017).
Perbedaan lainnya, lanjut Ridwan pelek dan ukuran ban belakang V-Ixion R lebih besar dari versi biasa. Varian R punya ukuran ban 130 dan ukuran pelek empat inchi lebih besar.
Berita Terkait:
- Alasan Honda Pilih Mesin Turbo Buat CR-V
- Audi Siap Bawa Q5 dan A3 Terbaru Tahun Ini
- Harapan VW Rakit Mobil CKD di Indonesia Belum Pupus
"Penggunaan knalpot juga berbeda, yang R lebih pendek dan ukurannya lebih kecil," ucap dia.
Selain itu, secara dimensi juga punya perbedaan, dimana jarak sumbu roda lebih panjang tipe R (1.320 mm), sedangkan versi biasa 1.295 mm. Besaran tenaga, V-Ixion biasa 12,2 kW/8500 rpm, dan torsi 14,5 Nm/7500 rpm, dan R punya 14.2 kW / 10000 rpm, serta torsi 14.7 Nm/8500 rpm.
"Jumlah gigi transmisi juga berbeda, tipe biasa masih sama, yaitu 5-percepatan, sedangkan R sudah 6-percepatan," ujar Ridwan.