Perluas Fitur AI, Facebook Caplok Startup GrokStyle

10 February 2019 by
Perluas Fitur AI, Facebook Caplok Startup GrokStyle

Facebook akan memperluas fitur berbasis AI (Artificial Intelligence) di platform mereka. Untuk itu, mereka kabarnya telah membeli startup dibidang AI bernama GrokStyle, untuk mengubah cara pengguna ketika belanja di Facebook.

Dilansir Telset.id dari Engadget pada Minggu (10/02/2019), GrokStyle sendiri sedang menciptakan teknologi pencarian visual yang memungkinkan Anda mengambil foto objek dunia nyata dan menggunakannya untuk mencari barang serupa secara daring.

Teknologi di GrokStyle cukup mirip dengan fitur yang kabarnya juga sedang dikembangkan di Aplikasi Ikea Place dengan nama “On First Sight”.

Pihak GrokStyle sendiri telah memposting surat perpisahan di situs webnya, tetapi tidak menyebutkan jika mereka telah diakuisisi Facebook.

Ia hanya mengatakan bahwa Facebook telah meruntuhkan bisnisnya dan karyawannya “bergerak sebagai sebuah tim.”

Tetapi seorang juru bicara Facebook mengkonfirmasi kepada Bloomberg bahwa mereka mengambil teknologi startup dan timnya untuk berkontribusi pada kemampuan AI yang dikembangkan GrokStyle.

{Baca juga: Kapok jadi Korban Hacker, Facebook Akuisisi Perusahaan Cybersecurity}

Juru bicara itu tidak merinci bagaimana tim dan teknologi di GrokStyle akan memperluas upaya AI Facebook. Tetapi mengingat sifat teknologi dan Facebook meluncurkan fitur AI lainnya untuk Marketplace di masa lalu.

Orang dapat berasumsi bahwa perusahaan tersebut ingin mengintegrasikan pencarian visual ke dalam bagian seperti Craigslist.

Mungkin suatu hari nanti, Anda akan dapat mengambil foto dari kursi beraksen hotel yang cantik itu dan menggunakan gambar itu untuk mencari tahu apakah ada pihak yang menjual kursi tersebut di Facebook.

Langkah Facebook mengakuisisi Startup demi mengembangkan fitur memang bukan yang pertama kali dilakukan. Sebelumnya pada Juli 2018 lalu Facebook telah merampungkan proses akuisisi perusahaan startupasal Israel bernama Redkix.

Perusahaan rintisan ini diduga akan ikut mengembangkan Workplace, platform sosial untuk bisnis buatan Facebook.

{Baca juga: Demi Workplace, Facebook Akuisisi Startup Israel}

Dilansir Reuters, Minggu (29/7/2018), proses pengambilalihan Redkix oleh Facebook sudah tuntas pada Kamis (26/7) lalu. Sebuah sumber menyebutkan, pihak Redkix menyetujui tawaran yang diajukan oleh Mark Zuckerberg dkk senilai kurang dari USD 100 juta. [NM/HBS]

Artikel Perluas Fitur AI, Facebook Caplok Startup GrokStyle dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

2702 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Rafli Maulana 12 June 2019 | 09:53:57

sangat bermanfaat sekali biar jadi aman

Islami Channel 13 May 2019 | 16:38:48

sangat bermanfaat sekali biar jadi aman

Ropi Januputra 12 May 2019 | 22:30:29

wah kaya mau dimakan aja dicaplok

Adi Nursalim 12 May 2019 | 16:44:26

wah tindakan yang diambil sudah tepat sekali

Ludfi 28 06 May 2019 | 04:10:55

wah tindakan yang diambil sudah cepat

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top