Pesan Lama Muncul di Status Facebook Ini Bisa Menghantui Anda

28 November 2018 by
Pesan Lama Muncul di Status Facebook Ini Bisa Menghantui Anda

Pengguna Facebook melaporkan salah satu bug asing muncul dan mengganggu platform tersebut. Postingan Pesan yang sudah lama muncul kembali secara otomatis, tanpa konteks atau penjelasan.

Hal ini pertama kali dilaporkan oleh pengguna di Twitter, dimana Facebook justru menjadikan pesan lama tersebut sebagai pesan baru, belum dibaca, dan muncul di tab Messenger di Facebook.com.

“Beberapa orang melihat pesan lama di Facebook.com. Kami menyadari masalah ini dan secara aktif berupaya menyelesaikannya sesegera mungkin. Kami minta maaf atas ketidaknyamanannya, ” kata juru bicara Facebook.

Beberapa orang menyatakan kekhawatiran bahwa bug itu bisa memunculkan kembali percakapan atau sejarah masa lalu yang sudah mereka lupakan. Kecuali Anda secara aktif menghapus riwayat antara Anda dan pengguna lain, Messenger mempertahankan keseluruhan percakapan back-and-forth Anda.

Itu bisa menggelegar kepada beberapa orang untuk dipukul dengan benang tua dengan mantan atau anggota keluarga atau teman yang telah lulus.

Ini bukan pertama kalinya hal seperti ini terjadi tanpa sengaja. Kembali pada tahun 2015, Facebook memunculkan kembali kenangan menyakitkan bagi orang-orang yang menggunakan fitur Callback On This Day.

Itu karena algoritme yang mendasari tampaknya tidak tahu cara membedakan antara perayaan dan keceriaan yang dirancang untuk memunculkan kembali dan kisah tentang tragedi yang sering menghasilkan "keterlibatan", karena Facebook mengukurnya.

Meskipun kali ini, lebih terlihat masalah dengan kode daripada kegagalan strategis pemahaman manusia. Dan, untuk bersikap adil, sebagian besar orang yang mengeluh tentang bug sepertinya memperlakukannya sebagai keanehan acak dan aneh dari jejaring sosial yang tidak dapat dijelaskan oleh siapa pun saat ini.

Facebook dihinggapi bug. [Twitter]
Facebook dihinggapi bug. [Twitter]

 

Namun mengetahui bahwa orang lain dihantui oleh kenangan menyakitkan tersebut, Facebook bertanggung jawab atas sejumlah besar pengidentifikasian online dan detail kehidupan pribadi kita, dan pengelolaan datanya telah mendapat kritik hampir sepanjang tahun ini.

Kemudian di malam hari, Facebook mengatakan telah menyelesaikan masalah, yang dikaitkan dengan pembaruan perangkat lunak.

“Sebelumnya hari ini, beberapa orang mungkin pernah mengalami Facebook mengirim ulang pesan lama. Masalahnya, yang disebabkan oleh pembaruan perangkat lunak, telah sepenuhnya diselesaikan. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini, ”kata juru bicara Facebook dalam sebuah pernyataan. [The Verge/Metro]

 

Berita Terkait:

Apa Reaksi Anda ?

Love
25%

Suka

Laugh
25%

Lucu

Surprised
25%

Kaget

Sad
25%

Sedih

Angry
0%

Marah

1230 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
A Cheng 20 January 2019 | 13:50:14

terus adakah cara buat nangani masalah ini

Muhammad Aziz 20 January 2019 | 13:49:59

udah ke depan Facebook harus lebih baik lagi

Bumi 20 January 2019 | 10:01:13

Untuk ke depannya Facebook harus lebih baik lagi

Nur Rohman 20 January 2019 | 09:42:29

chat dengan mantan wk

Irpan Ipan 20 January 2019 | 07:08:52

more stats free download dangdut koplo hot lagi main sama pacar orang di dunia dan

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top