Ponsel Gaming Samsung akan Pakai GPU Khusus

24 October 2018 by
Ponsel Gaming Samsung akan Pakai GPU Khusus

Kabar Samsung bakal merilis ponsel khusus gaming sudah santer terdengar sejak beberapa bulan lalu. Ini karena raksasa teknologi Korea Selatan (Korsel) ini tak ingin tertinggal jauh dari para kompetitor yang sudah merilis ponsel gaming sejak setahun lalu.

Hingga kini belum ada bocoran resmi spesifikasi jeroan atau bentuk smartphone canggih yang pastinya memiliki kemampuan diatas rata-rata.

Tetapi, seperti dilansir PhoneArena, Selasa (23/10/2018), ada bocoran dari Ice Universe bahwa ponsel gaming Samsung akan dilengkapi GPU yang dirancang khusus dan dikembangkan sendiri (homegrow).

Sebenarnya Samsung sudah ketahuan menggarap GPU baru yang akan disematkan pada smartphone kelas bawah atau entry level pada Juni lalu. Kemungkinan tujuan pembuatan GPU ini supaya produsen perangkat elektronik ini bisa menghemat biaya produksi untuk jangka panjang.

Pembuatan GPU sendiri tersebut rupanya telah dilakukan oleh Apple untuk smartphone mereka yang ternyata menuai hasil yang sukses. Ini membuat perusahaan teknologi ini terpacu untuk membuat solusi canggih bagi dapur pacu perangkat yang lebih kuat seperti smartphone khusus game.

Samsung nampaknya berhasil menutup rapat-rapat arus informasi mengenai produk anyar gaming tersebut. Ini terbukti dari sangat sedikit informasi yang beredar mengenai perangkat tersebut.

Namun, kemungkinan perangkat Samsung game ini akan mengikuti tren terbaru dan karakteristik perangkat Galaxy keluaran anyar, seperti prosesor atau chipset canggih, RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Selain itu, gadget ini kemungkinan bakal dilengkapi Display Infinity yang tinggi dan rentetan kamera belakang berteknologi tinggi seperti kecerdasan buatan (AI).

Layaknya Galaxy Note 9, gawai ini diproyeksi akan terintegrasi dengan Sistem Pendinginan Karbon Air untuk mempertahankan kinerjanya selama dipakai bermain game berjam-jam.

Jika ternyata ponsel game Samsung dilengkapi oleh GPU high-end kemungkinan besar teknologi tersebut bisa digunakan juga untuk smartphone unggulan alias flagship mereka. Tetapi GPU rancangan khusus tersebut dipastikan tidk akan hadir di Galaxy S10 karena perangkat anyar ini dikabarkan akan menggunakan GPU Mali-G76. [WS/HBS]

Sumber: PhoneArena

Artikel Ponsel Gaming Samsung akan Pakai GPU Khusus dan info teknologi terkini lainnya bisa Anda dapatkan di Telset.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

1950 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Heru sabara 16 February 2019 | 07:25:16

semua merek hp sedang berlomba lomba memebuat hp gaming dengan harga terjangkau

Deval Wisnu 15 February 2019 | 22:38:43

berlomba lomba keluarin ponsel gaming

Hasan Payuyu 15 February 2019 | 20:13:15

Pasti ponsel gamingnya bakal lebih mahal dibanding kompetitor..

Break Beatz 15 February 2019 | 17:17:23

ganti hape tapi tidak punya modalnua

Boby Andika 15 February 2019 | 11:21:19

ganti hape tapi tidak punya modal nya

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top