Ponsel Layar Lipat Samsung Ternyata Bukan Mitos Belaka

12 February 2019 by
Ponsel Layar Lipat Samsung Ternyata Bukan Mitos Belaka

Uzone.id -- Ada kabar gembira yang bukan lagi sekadar kulit manggis ada ekstraknya, tapi mengenai ponsel layar lipat Samsung yang ternyata oh ternyata, betul-betul akan meluncur dalam waktu dekat!

Dalam sebuah video durasi 15 detik, Samsung mengonfirmasi kehadiran ponsel layar lipat yang akan meluncur bersamaan dengan produk flagship mereka, yakni Galaxy S10 pada 20 Februari 2019. Yup, ponsel layar lipat Samsung ini akan menjadi bagian dari acara “Galaxy Unpacked” yang digelar di San Francisco, Amerika Serikat.

Samsung tidak memberi rincian apa-apa mengenai ponsel layar lipatnya itu, hanya paparan video pendek saja. Acara peluncuran ini juga bisa disaksikan oleh masyarakat umum melalui tayangan streaming di situs Samsung.

Akhirnya ya, ponsel layar lipat Samsung ini bukan lagi mitos belaka.

Sebelumnya, Samsung sudah pernah memamerkan perangkat purwarupa ponsel layar lipatnya ini pada November 2018. Konsep yang diusung adalah ponsel yang memang benar-benar bisa dilipat layaknya buku dan muat dimasukan ke dalam saku.

Dari rumor yang selama ini beredar, ponsel layar lipat Samsung ini punya ukuran layar 7,3 inci jika dibentangkan secara maksimal, lalu ukurannya menjadi 4,5 inci jika dalam posisi dilipat. Sementara resolusi 1.536 x 2.152 pixel.

Baca juga: 5 Hal Tentang Ponsel Layar Lipat Samsung yang Perlu Kamu Tahu

Urusan teknologi, Samsung tentu saja menggunakan yang terbaru, yaitu Infinity Flex Display. Ponsel ini juga kabarnya dibekali fitur Multi-Active Window yang memungkinkan pengguna bisa membuka tiga aplikasi secara bersamaan. So, tampaknya ponsel ini sangat mendukung multi-tasking.

(Foto: dok. Cnet)

 

Menggunakan tampilan antarmuka One UI, belum ada kepastian mengenai harga pasti dari ponsel layar lipat Samsung ini. Sebagai perbandingan, ponsel FlexPai dari perusahaan Royole asal California yang juga merilis ponsel layar lipat beberapa waktu lalu dijual di pasaran di angka US$1.318 (setara Rp19,4 juta) dan US$1.469 (Rp21,6 juta).

Lagi-lagi dari bocoran yang beredar, ponsel layar lipat Samsung ini bisa saja dibanderol 2 juta won atau setara Rp26 juta di Korea Selatan.

Paling nggak, bersabar dulu untuk menanti spesifikasi, nama resmi, hingga wujud asli ponsel layar lipat Samsung ini bakal terungkap pekan depan, gaes. Stay tuned, ya.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

3018 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Nur Kholis 20 February 2019 | 06:42:15

ini sudah rilis apa belum sih kok jadi pengen gua yha

Jack Najwan 20 February 2019 | 06:23:30

Samsung memang sedang mengembangkan ponsel lipat

Axung 10 20 February 2019 | 05:51:05

kabar gembira bgi penggemar hp samsung

Paolo Maldini 20 February 2019 | 05:29:42

bisa di lipat gitu ada kemungkinan lcd rusak gak ya

WwnSetiawan awang 20 February 2019 | 02:20:03

keren nih samsung ada ponsel layar lipat

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top