Ponsel Lipat Samsung Galaxy Fold Mudah Rusak atau Human Error?

18 April 2019 by
Ponsel Lipat Samsung Galaxy Fold Mudah Rusak atau <i>Human Error</i>?

(Foto: dok. Samsung)

Uzone.id — Beberapa reviewer teknologi di Amerika Serikat mengeluhkan ponsel layar lipat Samsung, Galaxy Fold yang ternyata rusak dalam waktu pemakaian 2 hari saja.

Beberapa reviewer mengatakan ada beberapa hal yang mengalami kerusakan pada Galaxy Fold, yaitu mekanisme lipatan ponsel dan layar.

Setelah Samsung global, kini giliran Samsung Indonesia yang memberi tanggapan terkait kerusakan pada Galaxy Fold. Tanggapannya lebih menyoroti kerusakan layar.

“Layar utama Galaxy Fold dilapisi pelindung layar, yang merupakan bagian dari struktur tampilan yang dirancang untuk melindungi layar dari goresan yang tidak diinginkan,” begitu tulis Samsung Indonesia dalam keterangan resmi yang diterima Uzone.id pada Kamis (18/4).

Samsung melanjutkan, “menghilangkan lapisan pelindung atau menambahkan perekat pada layar utama dapat menyebabkan kerusakan. Kami akan memastikan informasi ini disampaikan dengan baik kepada pelanggan kami.”

Baca juga: Baru Dipakai 2 Hari, Ponsel Lipat Samsung Langsung Rusak?

Secara gak langsung, Samsung mengkonfirmasi kalau di atas layar Galaxy Fold ada lapisan pelindung yang semestinya gak dicopot.

Sementara kenyataannya, beberapa reviewer malah melepasnya. Dari penjelasan mereka, lapisan tersebut secara kasat mata seperti lapisan proteksi plastik yang pada umumnya dilepas. Mereka pun mengklaim, hal ini kurang diinformasikan kepada pengguna.

Jadi, tampaknya memang harus ada keterangan secara jelas dari pihak Samsung agar ‘kesalahan’ serupa gak terulang lagi yang menyebabkan layar ponsel jadi rusak dan gak berfungsi lagi.

Apa Reaksi Anda ?

Love
100%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

288 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
yayayiyi 08 May 2019 | 11:55:30

jadi pakenya harus hati hati ya jangan eusuh

tommy frenzie 28 April 2019 | 21:47:48

jgn beli yg lipat gampang rusak ,

Alifia Karimah 28 April 2019 | 19:43:33

jdi pakenya harus hati hati ya jangan rusuh

Gretongers 28 April 2019 | 07:23:14

mending yang biasa ja aman gak takut kenapa napa

Dzaki Anas 28 April 2019 | 01:37:15

tergantung cara perawatan nya juga sih bro

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top