Ponsel Lipatnya Alami Kerusakan, ini Tanggapan Samsung

18 April 2019 by
Ponsel Lipatnya Alami Kerusakan, ini Tanggapan Samsung

(Foto: GSMArena)

Uzone.id -- Baru-baru ini beberapa reporter teknologi melaporkan kalau ponsel layar lipat Samsung, Galaxy Fold gampang rusak hanya dalam pemakaian 2 hari. Lalu, apa tanggapan raksasa teknologi asal Korea Selatan ini?

Samsung mengatakan, perusahaan berniat untuk melakukan inspeksi terhadap ponsel-ponsel yang diberikan untuk kepentingan review beberapa media internasional tersebut.

Mengutip The Verge, ada dua hal yang disampaikan oleh Samsung.

Selain pernyataan akan memeriksa unit-unit Galaxy Fold yang mengalami kerusakan, Samsung juga menyorot tentang masalah pada layar ponsel. Samsung mengatakan, layar Galaxy Fold bisa rusak karena para reviewer berusaha melepaskan lapisan protektif plastik yang menempel pada layar ponsel.

Baca juga: Baru Dipakai 2 Hari, Ponsel Lipat Samsung Langsung Rusak?

Nah, para reviewer berbagai media seperti Bloomberg dan The Verge sendiri mengaku, lapisan tersebut sejatinya tampak seperti lapisan yang seharusnya dicopot layaknya proteksi layar biasa. Nggak tahunya malah bikin layar rusak.

“Dari beberapa sampel ponsel Galaxy Fold yang diberikan kepada sejumlah media untuk di-review, kami menerima laporan masalah yang dialami di layar. Kami akan memeriksa unit ponsel ini secara cermat agar tahu penyebabnya apa,” tulis Samsung.

Samsung melanjutkan, “secara terpisah, beberapa reviewer juga mengatakan mereka menyingkirkan lapisan atas layar dan membuat layarnya jadi rusak. Layar utama Galaxy Fold memiliki lapisan protektif yang menjadi bagian struktur layar itu sendiri untuk melindungi goresan. Melepas lapisan itu atau menempelkan bahan perekat lain justru malah merusak. Kami akan memastikan informasi akan tersampaikan dengan baik ke konsumen.”

Selain masalah layar, mekanisme lipat layar Galaxy Fold juga diklaim menjadi poin kerusakan lainnya. Tampaknya harus menunggu hasil inspeksi dari Samsung ya agar tahu tentang masalah ini.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Galaxy Fold

Belum lama, pewarta media Bloomberg, Mark Gurman membeberkan bahwa ponsel Galaxy Fold yang dia gunakan rusak dan gak bisa dipakai hanya dalam waktu dua hari pemakaian.

Di dalam rangkaian cuitannya, Gurman menyoroti beberapa masalah, mulai dari lapisan layar, ketahanan layar yang bisa berbekas goresan jika kena kuku, hingga mekanisme lipatan ponsel yang cacat.

Keluhan juga datang dari jurnalis media The Verge Dieter Bohn, dia juga mengomentari soal kerusakan di bagian mekanisme lipatan ponsel.

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
100%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

334 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Riyan Kurniawan 14 October 2019 | 17:36:22

setiap produk elektronik pasti ada masalah

Code ERROR 404 12 October 2019 | 10:54:05

gapapa tetap seangat untuk memper

netti hasan 24 September 2019 | 23:20:44

produk baru kok mudah rusak ya heran

Akbar Ukkas 22 May 2019 | 15:05:25

wadduj jgn asl komentr sadr dl pd diri

taram haryadi 30 April 2019 | 12:58:15

setiap produk elektronik pasti ada masalah

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top