Produk-produk Ini Paling Laris di Blibli Selama Ramadan
Foto: Kampanye GASABAR Blibli Ramadan 2023
Uzone.id — Blibli mencatat adanya peningkatan aktivitas belanja selama bulan Ramadan, di tahun 2022 saja pihaknya mencatat pengunjung dan pelanggan terbanyak dalam satu hari terjadi saat program puncak Ramadan.
Ramadan tahun lalu, Blibli juga mencatat adanya peningkatan sebanyak 3 kali lipat rata-rata total pengunjung aplikasi dan situs.Fashion juga masih menjadi kebutuhan nomor satu selama Ramadan, dimana fashion muslim perlengkapan ibadah juga tercatat naik sebesar 10 kali lipat dibandingkan hari-hari biasa.
Produk seperti aneka cemilan, kesehatan dan kecantikan, elektronik dan handphone juga turut mengalami peningkatan berkali-kali lipat selama bulan suci Ramadan tahun kemarin.
Tahun ini, Blibli melihat adanya perbedaan dengan tahun kemarin yang mana kali ini Ramadan dilakukan tanpa peraturan PPKM dan kembali berjalan normal.
Tren tahun ini, Blibli menemukan fakta kalau 40 persen customer memilih metode pengiriman cepat (2 Jam Sampai atau Same Day) untuk paket kebutuhan mereka.
Yolanda Nainggolan, VP Public Relations Blibli juga mengungkapkan kalau selama minggu pertama menjelang puasa, tren fashion muslim meningkat sebanyak 5 kali lipat.
Masyarakat juga banyak membeli produk dan alat masak, dimana pada bulan Maret 2023 ini Blibli mencatat adanya peningkatan yang positif untuk produk food processor, penggorengan elektrik, dan rice cooker.
“Selain produk-produk yang sudah saya sebutkan seperti fashion muslim dan lainnya, kami melihat tren yang paling diminati adalah exclusive launching. Tren ini yang kami coba manfaatkan untuk berkolaborasi dengan banyak brand agar (pelanggan) mendapatkan koleksi eksklusif,” ujar Cindy.
Tren lain yang dicatat Blibli selama bulan Ramadan adalah kegiatan berdonasi yang banyak dilakukan secara online.
“Berdasarkan data internal Blibli, 3x lipat orang berdonasi pada bulan Ramadan dibandingkan orang lain,” ujarnya.
Melihat animo yang cukup tinggi, Blibli menargetkan peningkatan transaksi tahun ini bisa melampaui rekor transaksi di tahun-tahun sebelumnya.
“Kami dari tim berharap bisa mengukuhkan rekor baru dengan pertumbuhan yang pastinya tetap positif dibanding tahun lalu. Kami lihat dengan adanya potensi yang datang dari ekosistem, tak hanya Blibli namun juga Tiket dan Ranch kami yakin membuat pertumbuhan yang positif,” ujar Cindy.
Target ini tentunya didukung oleh promo dari Blibli untuk Ramadan kali ini dengan tajuk GASABAR (Gas Ambil Rejeki) Ramadan, dengan promo berikut:
Voucher cashback hingga 100 persen pada waktu-waktu tertentu yaitu tengah malam (00:00-01-00), sahur (04:00-05:00), siang hari (12.00-13:00) dan ngabuburit (17:00-18:00).
Super brand deals diskon sampai 90 persen
Voucher combo hingga Rp 2,5jt
Gratis ongkir berkali-kali tanpa minimum pembelian dan fitur-fitur layanan mulai dari pengiriman 2 Jam Sampai, 100% orisinil dan beragam opsi pembayaran.
Game Mencari Rezeki untuk mendapat poin tambahan dan masih banyak lagi