PUBG Bakal Batasi Waktu Main Gim

25 May 2019 by
PUBG Bakal Batasi Waktu Main Gim

PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) meluncurkan sistem pembatasan waktu untuk mencegah candu gim PUBG bagi para pemainnya. Sistem pembatasan ini akan mengingatkan pemain waktu bermain agar tidak terlalu lama bertempur.

"Kami pastikan mereka tidak kecanduan dengan game dan menghabiskan waktu ke komunitas," kata Marketing Director of SEA PUBG Mobile Oliver Ye saat jumpa pers di Hotel Shangri-La, Jakarta Selatan, Jumat (24/5).

Lewat sistem baru tersebut, manajemen PUBG berharap mampu berkontribusi positif menciptakan ekosistem permainan dan e-Sport yang lebih sehat ke depannya.


"Kami buat sistem ini agar mereka bisa menghabiskan waktu dengan keluarga dan teman. Kami harap sistem ini bisa buat anda lebih berkoneksi dengan orang lain," kata Oliver.

Pernyataan ini dikeluarkan setelah kasus di beberapa negara yang berkaitan dengan kecanduan gim PUBG. Terkini, seorang perempuan di India ingin bercerai dengan suaminya karena kasmaran dengan teman bermain di PUBG.

Sementara itu, Pemerintah Nepal bahkan telah resmi melarang PUBG dimainkan di negaranya. Mereka beralasan permainan itu penuh kekerasan dan memberikan candu erhadap para pemainnya, terutama kepada anak-anak.

Dirjen Aplikasi dan Informatika (Aptika) Kemenkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan menyebut kalau penerapan pembatasan waktu bermain gim online telah dilakukan di beberapa negara seperti Korea Selatan. China pun menerapkan batasan bermain gim bagi warga negaranya.

Berita Terkait

Apa Reaksi Anda ?

Love
0%

Suka

Laugh
0%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

542 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Resha Oktavian Risanto 16 June 2019 | 02:32:48

Harusnya dibatasi biar nggak pada kecanduan

Zidane Ramadhan 15 June 2019 | 13:06:55

makanya klo orang udah mati jangan diambil baju nya

Hendi Babau 15 June 2019 | 08:37:41

sangat setuju biar main nya pakai waktu dan teratur

Khalid Abraham 15 June 2019 | 04:12:26

wah mantap kalo gitu saya aja main satu jam udah pegel

Sinatria Arby 14 June 2019 | 13:42:36

ya baguslah kalau ada wacana gitumah

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top